Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunungtua Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan Razia/ Penggeledahan Insidentil yang dipimpin langsung oleh Kalapas Simson Bangun dan didampingi Kasubsi Kamtib bersama Satops Patnal dan Pejabat Struktural serta Anggota Regu Pengamanan di Blok C kamar XII dan Kamar XI, Selasa (14/12/2021) pukul 08.10 WIB.

Baca Juga : Lapas Kelas III Kotanopan Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Sertijab Kalapas di Lapas Panyabungan

Penggeladahan ini dilaksanakan tanpa sepengetahuan WBP sebelumnya. Dengan tujuan agar penggeladahan dapat dilaksanakan dengan efektif. Dan dapat mencegah WBP untuk menyembunyikan barang terlarang apabila ada di dalam kamar hunian sebelum dilakukannya penggeladahan. Terang Kalapas Simson Bangun.

Pada saat razia/penggeladahan dilaksanakan, seluruh barang-barang WBP yang dipakai dan yang berada didalam kamar hunian, digeledah oleh petugas. Untuk meminimalisir dan memastikan bahwa tidak ada barang terlarang di kawasan Lapas Kelas III Gunungtua.

Pada penggeladahan kali ini, petugas telah menyita barang-barang antara lain : Mancis 02 Buah, Paku 07 Buah, Sendok 02 Buah, Pisau Chater 01 Buah, Kartu Joker 03 Set, Pisau Cukur 02 Buah, Gunting 01 Buah, Kaca Cermin 01 Buah, dan Batu 03 Buah.

Barang-barang tersebut, disita agar tidak disalah pergunakan oleh para WBP. Seluruh barang tersebut akan diamankan dan selanjutnya akan dilakukan pemusnahan.

Kalapas Simson Bangun mengatakan, Razia/penggeladahan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan keadaan aman dan kondusif. Dan untuk meminimalisir serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas III Gunungtua.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  Korelasi Bisnis Ilegal Dengan UKW Dan Faktual Media Dipertanyakan