Kadisdik provinsi sumut Prof. Syaifuddin., Ph.D kunker di SMKN 2 Lotu, Kabupaten Nias Utara, Jumat (10/12).

Nias Utara, NAWACITAPOST – Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara, Prof. Syaifuddin., Ph.D didampingi Kacab Disdik Wa’ozaro Hulu, S.Pd., M.IP serta beberapa kepala sekolah SMA /sederajat tinjau SMKN 2 Lotu Kabupaten Nias Utara, Jumat (10/12/21).

Kadisdik provinsi sumut Prof. Syaifuddin., Ph.D kunker di SMKN 2 Lotu, Kabupaten Nias Utara, Jumat (10/12).

Kunjungan Syaifuddin beserta rombongan adalah sekaligus meninjau Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) teknik kendaraan ringan otomotif di SMKN 2 Lotu, yang baru selesai dibangun dalam beberapa bulan terakhir yang sumber dana dari APBD – DAK Provinsi Sumut TA. 2021, sebesar Rp 1.453.906.696,71 , yang dikerjakan oleh CV Kelana Karya Jaya.

Pada kunjungan tersebut, kepala SMKN 2 Lotu, Yasato Harefa, S.Pd dalam sambutannya diawali dengan ucapan terima kasih kepada Kadisdik Provinsi Sumut yang telah mengunjungi sekolah dibawah kepemimpinannya.
“atas nama sekolah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala Dinas Provinsi dan Kacab disdik yang sudah berkenan hadir di sekolah kami dalam rangka kunjungan kerja, serta meninjau pembangunan RPS yang baru selesai dikerjakan dalam beberapa bulan ini, harapan kami dengan kehadiran Bapak disini, kiranya menjadi penyemangat para guru-guru dalam menunjang pendidikan kepada siswa/i sekolah kita disini, ” ujar Yasato.

Kadisdik provinsi sumut Prof. Syaifuddin., Ph.D kunker di SMKN 2 Lotu, Kabupaten Nias Utara, Jumat (10/12).”

Selanjutnya, Kadisdik Syaifuddin dalam arahannya berharap agar SMKN 2 Lotu, bisa melahirkan generasi baru yang handal dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya, harap Syaifuddin.

Harapan yang sama juga, disampaikan oleh Wa’ozaro selaku Kacab disdik, selain itu Wa’ozaro menitip pesan kepada Kepala Sekolah Yasato Harefa, agar bangunan RPS yang sudah selesai dibangun, kiranya dirawat dan dijaga baik-baik, ujar Wa’ozaro.
Pada kunjungan kerja Kadisdik Provinsi, selain Kacab, dan para kepala sekolah SMA lainnya, juga turut hadir para guru SMKN 2 Lotu, dan beberapa siswa/i.

(Ibezanolo Zega)

Baca juga :  BPS Lakukan SP 2020 Dengan Sistem Online di Lingkungan Pemkot Padangsidimpuan