Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Anas Karno memberikan pengarahan terhadap kader dan relawan PDIP Surabaya yang akan mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana erupsi Semeru.

Surabaya NAWACITAPOST – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah meletusnya Gunung Semeru, untuk kedua kalinya DPC PDIP Surabaya mengirim bantuan logistik kepada korban yang terdampak di Lumajang, hari ini Rabu 8 Desember 2021.

Pemberangkatan armada bantuan logistik serta para relawan, dipimpin langsung oleh Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Anas Karno.

“Ini merupakan bantuan dari tahap kedua DPC PDIP Surabaya untuk warga terdampak awan panas guguran (APG) Semeru,” kata Anas usai keberangkatan para relawan.

Ia menjelaskan, bantuan ini dikumpulkan dari pengurus DPC PDIP Surabaya, Fraksi PDIP DPRD Surabaya serta masyarakat umum yang turut peduli.

“Para kader PDI Perjuangan Surabaya bergotong royong menyiapkan bantuan yang akan dikirim untuk korban erupsi Semeru,” Terang wakil komisi B DPRD Surabaya ini.

Sesuai penjelasannya, bantuan logistik ini merupakan tahap kedua yang dikirim dari kantor DPC PDIP Surabaya menuju ke Lumajang. Untuk tahap pertama, Anas mengaku telah diberangkatkan Senin lalu (6/12)

Pada intinya, masih Anas, PDIP Surabaya terus bergerak untuk kemanusiaan. ” Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban Semeru,” Imbuhnya.

Hal senada disampaikan ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. Dalam hal ini Ia memastikan pengurus PDIP Surabaya dibawah pimpinannya, bergerak cepat merespon peristiwa erupsi Semeru beberapa hari lalu.

“DPC PDIP Surabaya bergegas bergotong royong demi meringankan beban warga yang terdampak erupsi,” ungkapnya.

Di akhir, Adi yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Surabaya ini menjelaskan, bantuan logistik yang dikirim berupa beras, mie instan, obat, vitamin, perlengkapan ibu dan anak, pakaian layak pakai, susu bayi, biskuit, air minum, terpal, sarung, selimut dan kebutuhan lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan saudara-saudara yang terdampak, ” Ucapnya. (BNW)

Baca juga :  Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru