Terdampak Banjir, Lapas Takalar Antisipasi Gangguan Kamtib Bersama Polres

0
101

Jakarta, NAWACITAPOSTHujan lebat mengguyur wilayah Takalar dan sekitarnya selama dua hari mengakibatkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar terendam banjir, Selasa (7/12/2021). Ketinggian air diperkirakan mencapai satu meter, beberapa blok hunian warga binaan dan ruang kerja pegawai terkena dampak akibat kondisi tersebut.

Menanggapi situasi itu, Kalapas segera menginstruksikan pihaknya agar berkordinasi dengan pihak terkait dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Baca Juga : Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual Serahkan Sertifikat Merek dan KIK Untuk Produk Sumatera Utara

“Kepada seluruh jajaran petugas Lapas, kami instruksikan agar tetap berada di dalam Lapas, tetap waspada untuk menjaga keamanan, melaporkan segera setiap ada perubahan situasi, serta melakukan koodinasi dengan jajaran terkait dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,” perintah Bawono Ika.

Instruksi tersebut ditanggapi cepat jajaran keamanan Lapas, dan dari hasil koordinasi, beberapa personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Polres Takalar, segera terjun langsung ke lapangan memantau kondisi beberapa titik di dalam Lapas yang terkena dampak banjir.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV