Siak, NAWACITAPOSTCakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia telah mencapai 200 juta dosis lebih sesuai informasi juru bicara pemerintah untuk COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro menyampaikan hal tersebut merupakan capaian baik sekaligus kontribusi Indonesia dalam pengendalian COVID-19 di Indonesia.

“Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Siak megejar Target Vaksin untuk masyarakat yang di laksanakan di Gor Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Km 10 Perawang – Minas Rabu (8/12/2021), 08.00 WIB.

Kegiatan Vaksin yang di laksanakan di Gor Tualang di hadiri langsung Kapolres Siak AKBP Gunar Hardiyanto.S.I.K.M.H., Dandim 0322/ Siak Letkol Inf M. Faizal Effendi,S.IP., Bupati Siak Drs.H Alfedri.M.Si., di Wakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr.Rony, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wiba,S.Ik., Danramil 10 Perawang Kapten Inf Efendi Sihombing, Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos., Sekcam Arie Darmawan, S.IP., Pjs Perawang barat Midawati,S.Sos., Kepala Puskesmas Perawang Dr. Netdra.

Kapolres dan Dandim 0322 – langsung turun memantau masyarakat yang vaksin supaya teratur dan tertib. Pihak kepolisi dan TNI serta Sat PP Kecamatan Tualang mengatur jalanya vaksin untk mengarahkan masyarakat dari pintu masuk, tempat duduk agar tidak berkerumun dan mengatur jarak tempat duduk yang mau divaksin.

Demi mencegah penularan Covid – 19, dari Hasil Konfirmasih awak media dari Dinas Kesehatan kabupaten Siak Dr.Tony yang didimpingin oleh Kepala Rumah sakit Umum Tipe D Tualang, H Dr.Amdan, dr.Netdra kepala Puskesmas perawang menyampaikan Hari ini target Terpenuhi 100% dari 2000 suntikan Vaksin dosis yang diberikan masyarakat yang belum di vaksin pertama maupun vaksin kedua.

“Jumlah suntikan vaksin PFlZER dan SNOPA target hari ini 2000 dosis juga termasuk dari upaya pemerintah Kabupaten Siak dalam bentuk Vaksin Gotong Royong yang sudah mencapai Vaksin juta suntikan Per 8 Desember 2021. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes),Kabupaten Siak program vaksinasi pemerintah sudah mencapai kategori lengkap dan 60 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua,” ucapnya.

Baca juga :  Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, 97 Warga Binaan Rutan Pinrang Terima Vaksin Booster

“Tekad pemerintah pencapaian tersebut akan mengejar target tahun 2021 ini berarti target yang telah ditetapkan oleh pemerintah Pusat dan tengah berada dalam arah yang sesuai menuju milestone selanjutnya, capaian tersebut juga membawa pemerintah Kabupaten Siak,” Tuturnya.

Camat Tualang Zalik Effendi S.Sos di dampingin Oleh Sekcam Arie Darmawan,S.IP., Daramil Tualang Kapten Inf Efendi Sihombing,hari ini vaksin yang di lakukan di Gor Tualang program dari pemerintah Kabupaten Siak untuk membantu masyarakat yang belum Vaksin pertama maupun vaksin kedua,hari ini kita tergetkan 2000 Dosis dan selamat tiga hari kedepan petugas dari Dinas kesehatan bekrrjasama dengan Pihak Kepolisian,TNI dan Upika akan mengejar target vaksin yang telah di tentukan oleh pemerintah.

“Untuk memberikan semangat bagi masyarakat Kabupaten Siak yang ingin vaksin pemerintah juga memberikan Undian Vaksin dengan Hadiah 3 Unit Sepeda motor yang akan di undin pada kamis Depan di Kabupaten Siak,ini memberikan semangat bagi masyarakat untuk Vaksin,” Tutupnya.

(SH)