Medan, NAWACITAPOST  – Setelah sebelumnya menyambangi empat Unit Pelaksana Teknis (UPT), kali ini Inspektur Jenderal, Razilu, melakukan kunjungannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Rabu (08/12/2021).

Pada kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) ini, Razilu menyampaikan kiat-kiat yang perlu diinternalisasi guna mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi yang agung. Menurutnya, keagungan organisasi dapat terwujud melalui tiga hal, yaitu: Keagungan Individu, Keagungan Pemimpin, dan Keagungan Kinerja. Di dalam mewujudkan keagungan organisasi dan ketiga aspek yang mendukungnya, integritas menjadi satu hal yang ditekankan oleh Razilu sepanjang paparannya di pagi hari ini.

“Berkarya terbaik untuk organisasi merupakan misi mulia, sementara berupaya menjadi orang terbaik kemungkinan besar mendorong seseorang berbuat culas,” ujar Razilu.

Razilu menegaskan kepada seluruh pegawai yang hadir secara langsung di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara maupun pegawai yang hadir secara virtual untuk menghindarkan diri masing-masing dari menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi. Hal ini juga yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kakanwil Sumut), Imam Suyudi, dalam sambutannya di awal acara.

“Saya senantiasa sampaikan bahwa kalau kita tidak mampu berbuat baik dan memberi contoh dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita, setidaknya janganlah berbuat buruk pada pelaksanaan tugas kita. Karena satu keburukan akan menghancurkan seribu kebaikan yang sudah kita torehkan,” tegas Imam.

Turut hadir secara langsung pada kegiatan ini Sekretaris Inspektorat Jenderal, Tholib, Inspektur Wilayah III, Khairuddin, Inspektur Wilayah V, Budi, Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, dan Kepala UPT Medan Sekitar.

Baca juga :  Dukung KTT G20 Tahun 2022, Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut Pasang Banner G20

Simak informasi menarik lainnya di youtube NAWACITA TV 

YouTube player