Kotanopan, NAWACITAPOST.COM – Untuk melanjutkan program pembinaan WBP tentang pembudidayaan ikan air tawar dengan media aquaponik, perwakilan Lapas Kotanopan kembali kunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal. Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Periksa Kesehatan Para Tahanan/Narapidana

Dengan diwakili Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Lapas Kotanopan melakukan koordinasi dengan Kadis Perikanan persoalan kelanjutan program pembinaan warga binaan tersebut.

Saat ini, Lapas Kotanopan sudah sampai tahap menunggu untuk penuangan bibit. Koordinasi ini ditujukan untuk meminta bibit ikan lele dan ikan nila kepada pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah perbincangan tersebut, Kepala Dinas Perikanan menyetujui dan menyanggupi untuk memberikan bibit ikan air tawar sejumlah 800 ekor, yang terdiri dari 500 ekor bibit ikan nila dan 300 ekor bibit ikan lele.

Atas kerjasama yang baik Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut, Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kotanopan sangat berterima kasih. Dengan demikian, program pembinaan WBP Lapas Kotanopan akan dapat berlanjut tanpa halangan.

(Humas Lapas Kotanopan)

Baca juga :  Lapas Kelas III Kotanopan kanwil Kemenkumham Sumut, Lakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS