Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo menerima kunjungan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Mamuju, Ahmad Lamo bersama rombongan di Ruang Kerjanya, Senin (6/11/2021).

Kunjungan ini dalam rangka “Benchmarking” pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Rutan Pinrang yang telah memperoleh predikat WBK tahun 2019 lalu.

Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo, di hadapan Kepala Rupbasan, menyampaikan, pembangunan zona integritas merupakan pembangunan kolektif dalam semua aspek.

Baca Juga : Jelang Nataru 2021-2022, Keluar-Masuk Mentawai Kembali Diperketat

“Membangun zona integritas berarti membangun integritas individu menjadi integritas kolektif, semua jajaran harus punya pandangan yang sama terhadap pembangunan ZI. Pimpinan harus jadi role model dari segala aspek.” Ungkapnya.

Rangkaian studi tiru, diawali dengan pemutaran video profil pembangunan ZI menuju WBBM Rutan Pinrang tahun 2021, kemudian dilanjutkan paparan giat-giat Rutan Pinrang meraih predikat WBK di tahun 2019 yang disampaikan oleh Sekretaris ZI Rutan Pinrang, Anaruddin.

Selesai paparan, dilakukan sesi diskusi berupa sharing knowledge dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) ZI Rutan Pinrang.

Sri Wahyudiningsih, selaku Koordinator Pokja Manajemen Perubahan menjelaskan bahwa Pokja manajemen perubahan harus mampu menyusun program yang dapat mengubah mind set dan culture set Pegawai selama proses pembangunan ZI.

“Dari seluruh pembangunan ZI yang dilakukan, mengubah mind set dan culture set itulah yang paling susah. Oleh karena itu, Pokja ini harus mampu berpikir, program apa saja yang bisa dilakukan agar semua pegawai dapat memiliki komitmen dan pandangan yang sama terhadap pembangunan ZI yang dilakukan.” Tuturnya.

Baca juga :  Karutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut Beserta Jajarannya, Ikuti Kegiatan Doa Kumham Untuk Negeri

Sementara itu, Kepala Rupbasan Mamuju menghaturkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di Rutan Pinrang. Begitu juga dengan sharing knowledge dari masing-masing Pokja yang telah memberikan pengalamannya selama pembangunan ZI.

“Terima kasih atas waktunya, sharing pengalaman dan berbagai masukan-masukan yang disampaikan oleh rekan-rekan ZI di Rutan Pinrang. Semoga menjadi ilmu buat kami untuk persiapan WBK tahun 2022. Harapan kami, semoga Rutan Pinrang lolos meraih predikat WBBM tahun ini.” Tutup Karupbasan.

Simak informasi menarik lainnya di youtube NAWACITA TV

YouTube player