Jakarta, NAWACITAPOST Yohanis Varianto mengajak Kasie Pengelolaan, Marjono untuk meninjau progress dari penanaman bibit ubi jepang di brandgang Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Selain meninjau, beliau juga menyempatkan diri untuk ikut membantu menyiram bibit-bibit ubi jepang yang telah ditanam oleh para warga binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Sekitar lebih dari 1.000 bibit ubi jepang ditanam di brandgang Rutan, Selasa (30/11/2021).

“Penanaman bibit ubi jepang ini sebagai salah satu bentuk pembinaan juga untuk para warga binaan kita, agar nantinya ketika mereka bebas memiliki keahlian tambahan dalam bercocok tanam,” ujar Yohanis Varianto.

Yohanis Varianto selaku Kepala UPT adalah inisiator dari pemanfaatan lahan brandgang rutan untuk penanaman ubi jepang. Beliau berharap, lahan kosong seperti brandgang yang ada di rutan dapat bermanfaat tidak hanya bagi warga binaan tetapi juga bagi pegawai rutan. Tidak hanya itu, beliau juga berharap adanya pembinaan baru seperti penanaman bibit ubi jepang dapat menjadi legacy yang ditinggalkan oleh beliau bagi Rutan Kelas I Jakarta Pusat. (Kornelius Wau)

Simak informasi nemarik lainnya di Youtube NAWACITA TV 

YouTube player
Baca juga :  Rapat Koordinasi UPT Pemasyarakatan Se-Kepri, Kadivpas Ingatkan Tusi Petugas