Rapat Persiapan SKB Praktek Seleksi CPNS Kemenkumham 2021

0
112

Jakarta, NAWACITAPOSTPenerimaan CPNS dan Taruna/i Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 bersiap memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Praktek. Untuk mematangkan proses Penerimaan CPNS dan Taruna/i ini dilakukan Rapat Persiapan SKB Praktek antara Panitia Pusat dan Daerah. Rapat Persiapan ini dilakukan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom. Rapat Persiapan ini diikuti oleh Unit Pusat dan 33 Kantor Wilayah di seluruh Indonesia, Selasa (30/11/2021).

Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Rapat diikuti oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Yana Rubiyana, dan Panitia Daerah yang terlibat pada Penerimaan CPNS dan Taruna/i Tahun 2021 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Tes SKB Praktek bagi CPNS dan Taruna/i Kementerian Hukum dan HAM direncanakan Tanggal 02 Desember 2021 Pelaksanaan Psikotes Catar, Tanggal 03 Desember 2021 Tes Praktek Dosen dan Pranata Komputer dan Tanggal 06 Desember 2021 Pelaksanaan SKB (CAT) di BKN Kanreg III Bandung, dan Wawancara CPNS direncanakan akan berlangsung 13-16 Desember 2021 di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Jl. Jakarta No. 27 Lt. II Bandung.

Melalui sambungan Virtual, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Sutrisno menyampaikan ‘Pelaksanaan seleksi CPNS dan Catar Poltekip dan Poltekim sampai saat ini telah dilalui, kita berharap kedepannya bisa berjalan sesuai dengan rencana, berjalan lancar dan tidak ada kendala. Bagi peserta CPNS kedepan harus mempersiapkan Tes PFK dan Wawancara yang merupakan tahapan akhir dari rangkaian penerimaan CPNS. Semoga kedepan Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan yaitu memperoleh Tunas Pengayoman yang unggul dan berintegritas’.

Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian (PSIK) Achmad Fahrurazi menyampaikan ‘Alur pelaksanaan SKB CPNS dan Psikotes Calon Taruna Sekolah Dinas Poltekip dan Poltekim Tahun 2021. Bagi Calon Taruna Poltekip dan Poltekim akan melaksanakan Tes Psikotes, sedangkan untuk peserta CPNS akan melaksanakan Ujian Praktek’. Untuk Calon peserta Pranata Komputer (Prakom), Achmad Fahrurazi menyampaikan bagi Calon Prakom akan didorong sesuai dengan kebutuhan setiap Kantor Wilayah, tidak lagi fokus pada programing.

Achmad Fahrurazi meminta kepada seluruh Kantor Wilayah untuk mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan dengan spesifikasi tertentu yang telah disepakati bersama. Peserta diminta datang 1 (satu) jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai, mengingat peserta harus melewati beberapa tahap administrasi yang harus dilalui mulai dari pengecekan suhu tubuh, sampai dengan pengecekan identitas diri.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV