Gunungtua, NAWACITAPOST.COM – Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap WBP dan sekaligus mengoptimalkan lahan kosong disekitaran brandgang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut memanfaatkan area brandgang sebagai lahan berkebun tanaman jenis sayur-sayuran, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga : Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Apel Virtual ASN Kemenkumham dan Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021

Lahan brandgang yang dulunya merupakan lahan kosong yang takterjamah, sekarang telah difungsikan sebagai tempat berkebun untuk WBP dibawah bimbingan para petugas Lapas Gunung Tua.

Pengoptimalan ini memiliki manfaat yang positif karena dengan adanya kegiatan ini, WBP menjadi semakin produktif selama berada di dalam Lapas gunung Tuatua. Tak hanya itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi WBP karena dapat menambah ilmu wawasan mereka.

Pemanfaatan area brandgang ini juga memiliki pengaruh yang sangat baik untuk lingkungan Lapas Gunungtua. Karena area brandgang lebih tertata dan lebih bersih, serta lebih hijau dari sebelumnya.

(Humas Lagunta)

Baca juga :  Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Menerima Kunjungan Dinas Perpustakaan Daerah Kota Padangsidimpuan