Tanjungpinang, NAWACITAPOST – Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami perbaikan. Hal tersebut dapat terlihat dari menurunnya angka terkonfirmasi Covid-19 secara nasional. Situasi Covid-19 yang dinilai menunjukkan perbaikan diiringi dengan berbagai pelonggaran di berbagai sektor kegiatan.

Meskipun begitu, apabila kondisi ini tidak diikuti dengan kecepatan vaksinasi serta lemahnya protokol kesehatan pada masyarakat akan berpotensi memunculkan pandemi gelombang berikutnya.

Seperti halnya yang di laksanakan Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang. melakukan Penyemprotan Cairan disinfektan dan membagikan Masker di Lingkungan Sekolah.

Ibnu Roji (Lurah) menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut salah satu Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dilingkungan Sekolah

“Kita tetap ada Kewaspadaan, walaupun posisi Wilayah Air Raja saat ini di zona hijau namun tetap lakukan Prokes”ucapnya

Ia menjelaskan ada beberapa sekolah yang sudah terlaksana kegiatan tersebut yakni SD O15 Bincen, SMP 12 dan SMA 7

“Ini tetap kita lakukan kedepan, sampai benar benar aman dan kondusif alias tidak ada lagi Virus tersebut. Dan juga kegiatan ini dapat didukung oleh semua elemen masyarakat dan tetap menjaga prokes Serta berdoa selalu agar diberi keselamatan dan kesehatan dimanapun berada”.Pungkasnya

Pihak sekolah pun sangat mendukung dan memberi apresiasi terhadap kegiatan tersebut. halnya itu di sampaikan langsung salah seorang Kepala Sekolah SD 015 (Farida). Sabtu 27/11/2021.

“penyemprotan Cairan disinfektan dan membagikan masker ke sekolahan karena sekolah salah satu tempat berkerumun dan timbul kasus baru lagi, maka dari itu hal ini sangat Positif “Ucapnya

Ia juga tidak lupa berterimakasih kepada pihak kelurahan dan pemerintah Kota Tanjungpinang yang sangat peduli terhadap sekolah dan berharap agar Kegiatan tersebut berkelanjutan sampai benar benar Aman dan Kondusif (Virus Covid-19).

Baca juga :  Kapolres Tapsel Jenguk Dokter Hewan Yang Diterkam Harimau

(YD)