Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Jamin Kondusifitas Blok Hunian Melalui Deteksi Dini

0
99

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM  –  Guna tetap menjaga keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan kembali melakukan deteksi dini di Blok Hunian Warga Binaan, Sabtu (27/11/21).

Baca Juga : Dua Orang WBP Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Mendapat Asimilasi

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) yang dipimpin langsung oleh Kasi Adm. Kamtib, Jafar Ahmad didampingi oleh KPLP, serta Komandan Jaga dan Petugas Penjagaan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma menyampaikan kegiatan tersebut merupakan Tindaklanjut dan Langkah deteksi dini dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan tetap berpedoman pada standart operasional prosedur (SOP) yang tertuang dalam KepdirjenPAS No. PAS-416.PK.01.04.01 tanggal 21 Agustus 2015 tentang Standart Pencegahan Gangguan Kemanan Dan Ketertiban. Ada tujuh poin metode taktis dalam rangka upaya pencegahan gangguan kamtib dalam lapas dan rutan.

“Ada tujuh poin metode taktis dalam rangka upaya pencegahan gangguan kamtib dalam lapas dan rutan. Penelitian/Instrumen Deteksi Dini, Pengamatan, Pembinaan, Wawancara, Interogasi, Dokumentasi dan Pencatatan Laporan Intel Dasar dan, Sinergitas Antar Lembaga, “ jelas Kalapas Indra Kesuma.

Indra Kesuma menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Padangsidimpuan dalam upaya penguatan keamanan dan ketertiban lapas melalui deteksi dini.

(Humas Lapasid)