Jamin Kualitas Makanan WBP, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Langsung Dapur Lapas

0
82

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Dalam rangka memastikan kesiapan layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH rutin melakukan pengecekan langsung ke dapur Lapas, Kamis (25/11/21). Pada kesempatan itu, Kalapas didampingi oleh Jomboy, SH selaku Ka. KPLP dan Staf Subseksi Perawatan serta Komandan Jaga.

Baca Juga : Perkuat Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Perawatan dan Rolling Gembok Hunian

Kalapas Indra Kesuma, menyampaikan bahwa dirinya sering melakukan kontrol dapur secara langsung. Segala kegiatan di dapur mulai dari ketersediaan bahan mentahnya, kondisi dan kebersihan dapur Lapas, proses memasak, kondisi sarana prasarana, hingga proses pendistribusian makanan kepada para WBP.

“Setiap dapur Lembaga Pemasyarakatan harus higienis dan ketersediaan bahan makanan juga terjamin sehat, kondisi peralatan memasak hingga proses akhir pendistribusian juga wajib kita jamin,” Ucap Kalapas Indra Kesuma.

Setiap detail dilakukan, pengamatan dan pengecekan terutama kepada warga binaan yang melaksanakan aktivitas di dapur lapas guna mempersiapkan kegiatan masak, kebersihan tempat, sehingga makanan yang di sajikan layak untuk Warga binaan Pemasyarakatan.

Selanjutnya Kalapas Indra Kesuma, mengharapkan guna menjaga kualitas bahan makanan bagi WBP, petugas/staf yang bertanggung jawab agar selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik, sehingga makanan yang di sajikan kepada WBP selalu sehat. Lebih dari itu, agar selalu di perhatikan lagi kebersihan lingkungan dapur apabila dapur bersih maka semua akan mendapatkan manfaatnya, makanan yang disajikan juga akan ikut bersih dan sehat dan kita pun akan nyaman”, pungkasnya.

(Humas Lapasid)