Optimis Raih WBBM, Imigrasi Malang Beri Penampilan Terbaik saat Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB

0
127

Malang, NAWACITAPOST – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Kanwil Kemenkumham Jatim pada tahun 2020 telah meraih predikat WBK dan pada 2021 sedang berporses dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM. Tim Penilai Nasional Melaksanaan desk evaluasi akhir secara zoom meeting dan verifikasi lapangan secara langsung.

Proses yang cukup lama dan panjang telah dilalui oleh Kantor Imigrasi Malang dalam proses pembangunan zona integritas menuju WBBM. Hari ini (22/11/21) Kantor Imigrasi Malang menjadi salah satu UPT di Kementerian Hukum dan Ham RI yang mendapatkan kesempatan untuk dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kemenpanrb.

Saat Tim Penilai Nasional datang ke Kantor Imigrasi Malang disambut dengan Yel-Yel yang digemakan oleh Tim Pokja ZI Kanim Malang. Selanjutnya dalam kegiatan verifikasi dilanjutkan dengan pengecekan ruang layanan dan fasilitas di Kantor Imigrasi Malang.

Dalam proses verifikasi lapangan, Tim Penilai Nasional ditemani langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani. Dalam kesempatan yang sama Ramdhani menerangkan perubahan-perubahan yang terjadi di Kantor Imigrasi Malang serta inovasi yang membuat pelayanan keimigrasian menjadi lebih mudah, cepat dan transparan.

Setelah proses verifikasi lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang. Selain itu, juga dilakukan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB terhadap capaian yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Malang dalam proses menuju WBBM. Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB mengapresiasi perubahan yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang baik dari sisi sarana dan prasarana, inovasi yang dilakukan, pelayanan yang dilakukan, serta capaian dalam menuju WBBM.

“Kantor Imigrasi Malang telah berproses menuju WBBM dengan sangat baik, kami telah memberikan inovasi-inovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat dalam mengakses layanan keimigrasian” Ungkap Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani. Hasil tidak akan menghianati proses, kami berharap perjuangan Kantor Imigrasi Malang dapat membuahkan hasil dan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tambah ramdhani. (Kornelius Wau)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV