Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea membuka resmi dan memberikan sambutan di acara Rakerda satu (1) secara daring, Jumat (19/11/2021). Peta Provinsi Yogyakarta. Kolase.

Yogyakarta, NAWACITAPOST.COM – Transformasi SDM Nias Menuju Pulau Impian. Adalah tema yang diusung Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DP HIMNI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (rakerda) Satu (1) di Aula Minor Cafe & Comunity, Sleman, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea melalui daring, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga : Marinus Gea : Proses Berdemokrasi Boleh Berbeda Di dalam, Tapi Di Luar Wajib Solid Tetap Satu

Marinus Gea  dalam sambutannya secara daring tersebut, mengapresiasi atas pelaksanaan Rakerda  1 HIMNI DIY,. Anggota Komisi XI DPR RI  ini menghimbau agar tetap menjaga semangat persatuan, dan gaungkan terus semangat Bersatu Kita Bisa. Sehingga melalui Rakerda 1 HIMNI Provinsi Yogyakarta dapat terwujud program-program strategis yang melompat secara luar biasa buat Yogya dan NKRI, jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD HIMNI Yogyakarta, Zuniasa Nazara dalam sambutannya secara onsite, Rakerda ini merupakan agenda wajib organisasi yang sudah tertuang dan ditetapkan dalam AD/ART HIMNI.  Yang mana,  tugasnya menilai laporan program kerja DPD, serta menentukan pokok-pokok pikiran : Pembahasan program strategis, penetapan jadwal dan tempat penyelenggaraan Musyawarah Daerah II HIMNI DIY.

Rakerda ini dihadiri turut dihadiri seluruh jajaran DPD HIMNI DIY dan Perwakilan DPC HIMNI se-DIY , Penasehat HIMNI DIY, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) D.I. Yogyakarta,  Sekretaris Jenderal HIMNI (Pdt. Otoli Zebua, S.Th) yang mengikuti secara daring via zoom.

Terkait hal itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) D.I. Yogyakarta yang diwakili oleh Noericha, dalam sambutannya mengapresiasi HIMNI DIY sebagai salah satu Ormas yang telah Teregistrasi di pemerintahan DIY,  serta mampu melaksanakan agenda rutin organisasi ditengah-tengah kesulitan pandemi Covid-19, tuturnya.

Baca juga :  Agustus Gea: Terima Kasih Marinus Mampu Memotivasi DPD untuk Peduli

Noericha berpesan agar HIMNI DIY terus bergerak merealisasikan program-program kerja dan mampu menjadi contoh bagi Ormas-ormas yang lain serta menjaga kesatuan dan persatuan bangsa yang beralaskan Pancasila, jelasnya.

Terkait  lainnya Ketua Panitia Rakerda 1 Provinsi Yogyakarta Kristian Lase, dalam laporannya, bahwa panitia bekerja ekstra, demi mensukseskan kegiatan ini dalam waktu singkat dimana persiapan hanya selama dua (2) minggu, tapi itu tidak menyurutkan semangat panitia. Pelaksanaan Rakerda I HIMNI DIY didukung oleh Youth Revival Movement (YRM) sebagai organisasi Kegerakan Pemuda Lintas Golongan.

Yang jelas dan pasti hasil Rakerda 1 HIMNI DIY :  Menetapkan DPC HIMNI Sleman sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah II HIMNI DIY, yang rencananya diagendakan  pada bulan April 2022, juga menetapkan panita Musda ke-dua (2) HIMNI DIY : Yulifirman Zega (Ketua), Berkat Jaya Gea (Sekretaris), Serlin Dachi (Bendahara).