Upaya Lahirkan Atlet Muda Berprestasi, Jamil Resmikan Wisma dan Sasana Wadokai Sibolga

0
296
Ketua Umum Wadokai Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang juga Pimpinan DPRD Sibolga didampingi Ketua Harian Famoni Gulo, Pelatih Adven Bangun dan Para Atlet di Wisma dan Sasana Wadokai Kota Aibolga, Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sabtu (20/11/2021).

Sibolga, NAWACITAPOST.COM – Berupaya untuk “melahirkan” atau menciptakan atlet muda berprestasi dan mandiri, Ketua Umum Wadokai Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang juga Pimpinan DPRD Sibolga didampingi Ketua Harian Famoni Gulo meresmikan Wisma dan Sasana Wadokai (Wahana Aliran Damai Karate-do Indonesia) Kota Sibolga di Jalan Walet, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga : Terkait Lambannya Pengurusan Penerbitan Sertifikat Tanah dan Keluarkan 2 Sertifikat Tanah Dalam 1 Objek Tanah, Ini Kata Kepala Pertanahan Sibolga

Ketua Umum Wadokai Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menyampaikan bahwa Wisma dan Sasana ini diresmikan sebagai tempat berlatihnya para generasi muda Kota Sibolga dan sekitarnya sehingga mampu berprestasi dan mandiri.

“Wisma dan Sasana Wadokai Kota Sibolga ini akan menjadi tempat latihan fisik dan ditempa mentalnya menjadi seorang atlet yang mandiri, sehingga mampu melahirkan generasi muda yang sukses dalam prestasi olahraga. Dan dari olahraga ini mampu masuk keperguruan tinggi, dan masuk TNI/Polri,” ucap Jamil.

Jamil juga mengajak para orangtua yang ingin anak-anaknya untuk dilatih fisik dan ditempa mentalnya agar dapat berprestasi dalam olahraga, masuk perguruan tinggi dam masuk TNI/Polri dapat mendaftarkan diri di Wisma dan Sasana Wadokai Kota Sibolga.

“Dan ini juga sebagai ajang persiapan para atlet untuk dilatih fisik dan mentalnya agar mampu berlaga dan berprestasi dikancah PON Tahun 2024 mendatang, yang sebagai tuan rumah adalah Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Pada kesempatan itu pula Jamil memperkenalkan pelatih di Wadokai Kota Sibolga Adven Bangun yang telah banyak mengecam prestasi dalam olahraga beladiri.

Adven Bangun juga menyampaikan, kepada generasi muda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah agar dapat bergabung di Wisma dan Sasana Wadokai Kota Sibolga.

“Untuk menghindari generasi muda dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat atau terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti terlibat penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, lebih baik bergabung ke Wisma dan Sasana Wadokai Kota Sibolga untuk dilatih fisik dan ditempa mentalnya,” ujarnya.

(Freddy A Pardosi)