Blitar, NAWACITAPOST – DPRD Kabupaten Blitar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengelar Rapat koordinasi pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, bertempat rapat kerja dewan pada Jumat (19/11/2021).

“Kita masih rapat-rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan pembahasan mengenai anggaran pembelanjaan dan pendapatan yang kita proyeksikan naik untuk tahun 2022. Akan tetapi, mengingat masih pandemi, apakah bisa sesuai target apa tidak. Ini yang akan kita bahas, dan mungkin sampai minggu depan,” terang ketua Badan Anggaran (Banggar), Suwito Saren Satoto.

Menurut Suwito, rapat kerja atau rapat konsultasi ini bertujuan untuk memahamkan persepsi Eksekutif dan Legislatif dalam hal meregulasi APBD 2022 agar berjalan dengan baik, sesuai jadwal dan aturan perundang-undangan.

“Dengan begitu kita akan mendapat masukan, sehingga di dalam hal pengawasan yang kami lakukan tidak akan salah persepsi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, dalam hal ini juga untuk memastikan penyerapan dan bahan evaluasi pelaksanaan penyerapan anggaran tahun depan, dan juga dalam rangka mewujudkan regulasi anggaran yang baik dan tepat waktu.

“Seandainya di penghujung tahun ini penyerapan anggaran belum bisa tepat waktu, maka kita sarankan untuk pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di awal tahun. Sehingga, capaian penyerapan anggaran dapat terpenuhi,” pungkasnya.

(Adv/FM)

Baca juga :  Pengarahan dan Penyerahan Surat Keputusan CPNS di Wilayah Jawa Barat