Tanjungpinang, NAWACITAPOSTDinas pendidikan kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Workshop, di SMP Negeri 7 Tanjungpinang mutu pengembangan musik tradisi bagi pelajar.(19/11/2021)

Kadisdik Dra Endang Susilawati mengatakan, ia sangat mengapresiasi Workshop yang bertema Menunas Bunyi.

“Atas nama pemerintah kota tanjungpinang saya sangat bangga dan haru atas penampilan dan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 7 ini,” kata Endang.

Dalam kegitan tersebut, Endang menyampaikan kepada persetadidik

“Anak-anak ku yang sangat ku cinta dan ku Bangkan, teruslah selalu berinovasi dan terus meraih prestasi. Dan jangan lupa berikhtiar dan selalu meminta kepada Allah Yang Maha Kuasa” imbauannya

Kadisdik juga berpesan kepada siswa l-siswi untuk terus meraih prestasi dan berinovasi dan jangan pernah bernah berhenti berikhtiar kepada Allah Yang Maha Kuasa agar apa yang diharapkan dapat dijabah oleh-Nya.

Di tempat yang sama, Kepala sekolah SMP Negeri 7, Rahmawati mengatakan, pelaksanaan workshop ini setelah 4 tahun berturut-turut, SMP N 7 meraih prestasi tingkat nasional bahkan terpilih menjadi wakil dalam bidang seni musik tradisional.

“Ada beberapa prestasi yang di raih oleh siswa siswi kita alhamdulilah ada 3 siswa kita yang berprestasi sampai ketingkat nasional dan ini pretasi pertama kali yang di berikan oleh pusat Prestasi 2021 ini diberikan atas raihan pada 2020 lalu. InsyaAllah tahun 2022 SMP 7 kembali mendapatkan lagi, karena tahun 2021, kita juga meraih mendali emas atas penampilan terbaiknya,” ucap Rahmawati.

“Maka pemerintah pusat memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan dana melalui BOS. Dengan bantuan tersebut, maka pihak sekolah ini telah merancang untuk membelikan alat musik yang sesuai standar nasional,” pungkasnya.

(YD)

Baca juga :  Kemenkumham Sulsel Ikuti Penguatan Kinerja Reformasi Birokasi