Natal, NAWACITAPOST.COM – Dalam proses menjalani masa pidana, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Natal juga diberikan pembinaan kerohanian. Setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diwajibkan mengikuti kegiatan kerohanian untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan mereka sebagai bekal ketika kembali ke masyarakat. Tepat hari ini yang sedang dilakukan oleh Warga Binaan khusus yang beragama Islam yaitu, melakukan Sholat Jumat secara berjamaah di mushola Rutan Natal, Jumat (19/11/201).

Baca Juga : Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, Sambut Kunjungan Kapolda Sumut Beserta Rombongan

Kegiatan kerohanian sebagai salah satu pembinaan, bertujuan agar membangun hubungan dengan Tuhan adalah jalan pemulihan menuju pertobatan, meninggalkan perilaku mereka yang lama dan kembali ke jalan yang benar sesuai yang diajarkan-Nya.

Sudah menjadi tugas Rutan Kelas IIB Natal yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan ini agar mereka tidak mengulangi pelanggaran yang sama dan kembali menjadi pribadi yang seutuhnya dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang baik.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Natal, Halasson Sinaga, A.Md.IP., SH terus menghimbau agar secara rutin mengikuti kegiatan kerohanian terkhususnya melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan.

“Saya menghimbau agar terus menjalankan ibadah sesuai perintah Agama yang dianut, dengan demikian diharapkan akan ada pengaruh yang bisa menyadarkan diri mereka untuk kembali dan tetap dijalan yang benar”. tuturnya.

“Tidak hanya warga Binaan yang kami tuntut untuk taat, tapi seluruh Pegawai juga kami himbau agar dapat melaksanakan kewajiban sesuai Agamanya masing-masing.

Sehingga semuanya dapat berjalan seimbang karena sebagai yang membina, petugas juga tentunya harus memiliki bekal dan ini akan mempengaruhi sikap serta karakter, sehingga dapat dituangkan dalam bekerja.” lanjutnya.

Baca juga :  Rutan Kelas IIB Natal Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

(Humas Rutan Natal)