Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan , Ikuti Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pengadaan Bahan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana Tahun Anggaran 2022

0
90

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST.COM – Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH beserta jajaran mengikuti Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pengadaan Bahan Makanan Bagi Tahanan, Anak dan Narapidana Tahun Anggaran 2022 Secara Virtual. Kamis, (18/11/21).

Baca Juga : Kalapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Sosialisasi Pengadaan Bama Secara Virtual Zoom

Kegiatan Diawali dengan arahan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Muji Raharjo, sekaligus pembukaan kegiatan tersebut. Dilanjutkan dengan Sosialisasi Buku Standar Menu Makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana oleh Tim Gizi dan Makanan, lalu mengenai Penguatan Pelaksanaan Pengadaan Bahan Makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana oleh Tim UKPBJ Kemenkumham, dan Penguatan Integritas Pelaksana Pengadaan Bahan Makanan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana.

Pengadaan Bahan Makanan Bagi Anak, Tahanan dan Narapidana pada Lapas/Rutan/LPKA merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun selalu diadakan yang prosesnya dimulai dari tahap perencanaan anggaran, persiapan pengadaan, pemilihan penyedia (tender) sampai pelaksanaan kontrak.

Rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan sampai dengan pendistribusian makanan serta
monitoring dan evaluasi guna mencapai status Kesehatan yang optimal bagi Tahanan, Anak dan Narapidana melalui pemberian makanan yang tepat sehingga dapat menunjang tugas pokok Lapas, LPKA, Rutan dan Cabang Rutan di bidang pembinaan, pelayanan dan keamanan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Indra Kesuma, menegaskan kepada jajarannya yang secara langsung membidangi tusi pembinaan dan pelayanan agar kita mulai melaksanakan pekerjaan ini dengan niat dan itikad yang baik, agar nantinya menghasilkan yang baik. Jalankan tugas sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku, Hasil pekerjaan yang kita laksanakan dengan baik, merupakan kontribusi yang berharga bagi pembangunan bangsa dan negara.

(Humas Lapasid)