Sulsel, NAWACITAPOSTTelah dilaksanakan kegiatan pengajian kepada Warga binaan dan Andikpas LPKA Maros, Selasa (16/11/2021) pagi. Pada kegiatan kali ini, warga binaan diminta untuk membacakan surah Al-Fatihah yang kemudian didengar langsung oleh Ustad Usman Hadi selaku Pengajar dari Kemenag Maros.

Usai membaca surah Al-Fatihah, Ustad Usman Hadi mengoreksi kesalahan dalam membaca Al-Fatihah dan menyampaikan tata cara membaca yang baik dan benar berdasarkan hukum tajwid yang berlaku.

Baca Juga : Tindak Lanjut Pemenuhan Layanan Hak Pendidikan Anak LPKA Maros

Kegiatan ini digelar guna membuka cakrawala Andikpas soal ilmu agama, hal ini dilakukan sebagai media pembinaan akhlak Andikpas sebagai bekal jika kembali kepada masarakat. Pengajian ini sekaligus sebagai ajang bagi mereka untuk membentuk kepribadian yang lebih baik, dan dijadikan cikal bakal untuk mencari bibit-bibit Andikpas yang berprestasi dalam membaca Al-Quran.

Kegiatan ini diagendakan akan mulai aktif kembali, setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi covid-19. Pada dasarnya kita menyadari bahwa kita belum terlepas dari pandemi ini, akan tetapi bimbingan agama bagi andikpas juga penting untuk dijalankan. (Kornelius Wau)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV

YouTube player
Baca juga :  Tim Birorena Polda Sumut Kunjungan ke Mapolres Sergai Dalam Asitensi Pembangunan Zona Integeritas