Gunungsitoli, NAWACITAPOST – Dalam rangka Deteksi dini pencegahan gangguan kamtib Lapas Gunungsitoli melakukan pengecekan sarana dan fasilitas hunian warga binaan, Selasa (15/11/2021). Dalam kegiatan pengecekan tersebut kepala Lembaga Pemasyarakatan klas IIB Gunungsitoli Soetopo Barutu, didamping kepala Keamanan Pajariman Lase, Kasubbag Tata Usaha Borozatulo Gea, Kasi pembinaan Yosua Zebua, Kasubsi keamanan dan petugas Blok.

Seluruh anggota yang hadir melakukan kontrol dan pengecekan sarana dan fasilitas keamanan tersebut ditemukan beberapa sarana keamanan yang mendapat perhatian. Tindakan tersebut guna mencegah ganguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas, seperti upaya melarikan diri dan lainnya.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Arahan Sekjen Pada Rakor Capaian Kinerja 2021

Pada penngecekan di blok Beo atau blok Tahanan ditemukan kerusakan pada 4 unit pintu kamar yakni pintu kamar 2, 3, 5 dan 7. Tim langsung memperbaiki pintu dengan kondisi kropos dan berkarat karena faktor alam dan usia pintu.

“Karena pulau kita ini di kelilingi lautan, artinya benda benda besi pasti lebih cepat rusak atau berkarat dan meskipun fasilitas belum parah tetap di perbaiki prinsip bagi kami dalam menjaga keamanan adalah lebih baik mencegah dari menanggulani,” tutur Berutu.

Pintu kamar tersebut langsung Diperbaiki saat itu juga, tim bengkel kerja dipimpian Kasubsi Kegiatan kerja Mangenano Nazara dan tim memperbaiki, menganti besi yang kropos selanjutnya dilakukan pengelasan setelah rapi seperti semua kembali di pasangkan pada pintu masing-masing kamar hunian. (Emrick)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV

YouTube player
Baca juga :  Seorang Napi Terorisme di Lapas Makassar Ikrar Setia kepada NKRI