Sulawesi Selatan, NAWACITAPOST – Tim Lapas Perempuan Mamuju berkunjung ke LPKA Maros, Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungan kali ini, Tim Lapas Perempuan Mamuju yang dipimpin oleh Kepala Lapas Perempuan Mamuju berkunjung ke berbagai area layanan di LPKA Kelas II Maros.

Tubagus selaku Kepala LPKA Maros menyambut kedatangan tim dan memperkenalkan beberapa layanan yang telah dilaksanakan seperti Tamu Muddani yang menjadi Layanan Inovasi bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel.

Baca Juga : Miris ! Aparat Penegak Hukum Kebal Terhadap Praktik Judi Berkedok Karaoke di Batam

Kunjungan juga dilakukan di Ruang Pendidikan tempat Andikpas melakukan proses belajar mengajar sekaligus menyapa Andikpas yang tengah menjalani masa pidanya di LPKA Maros.

Kepala Lapas Perempuan Mamuju beserta tim turut mengunjungi beberapa ruang pendidikan melihat layanan seperti Ruang Belajar Andikpas Dapur Adikpas, galeri hasil kerajinan warga binaan dan ngobrol tukar pikiran dicafe menuangkan ide inovasi dan kreatifitas Pembinaan warga binaan.

Tubagus mengaku pihaknya merasa senang akan kunjungan dari tim Lapas Perempuan Mamuju karena bisa mencontoh layanan LAJR Tamu Muddani dan sistem Pengontrolan keamanan menggunakan. Barcode yg bisa dibuat dilapas Wanita Mamuju dan semakin menguatkan sinergitas serta silaturahmi antar dua instansi saling berbagi akan inovasi yang telah diterapkan di masing-masing UPT.

Kegiatan kunjungan kali ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kornelius Wau)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV

YouTube player
Baca juga :  Forkopimda Jatim Cek Langsung Vaksinasi di Pesantren