Dipelantikan HIMNI Sumbar dan 4 DPC, Ketua Umum Marinus Gea : Mentawai Harus Menjadi Halaman Utama NKRI

0
934
Ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea (kanan) dan Pejabat Mentawai (kiri), Mentawai, Jumat (12/11/2021). foto ist.

Mentawai, NAWACITAPOST.COM – Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. Adalah dua dari program Nawacita Presiden Jokowi yang bukan hanya dituangkan dalam janji kampanye 2019. Melainkan di buktikan Kakek dari Jan Ethes dalam pemerintahannya.

Baca Juga : Kunjungan Perdana Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin S.X. di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Dua program nawacita itu. Sepertinya tepat disematkan kepada daerah Mentawai. Wilayah yang berada di pesisir pulau terluar di Provinsi Sumatera Barat. Keterlibatan berbagai pihak sangat diharapkan dan dibutuhkan.

DPP HIMNI bersama DPD dan 4 DPC, Mentawai (12/11/2021). Foto Ist.

Berdasar hal tersebut. Jika tidak ada aral melintang, Jumat, 12 Nopember 2021, Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Nasional Indonesia (DPP HIMNI) yang bermotto Bersatu Kita Bisa. Dengan Ketua Umumnya Marinus Gea didampingi Sekjen Otoli Zebua dan Bendahara Umum Marinus Nazara terbang ke Mentawai yang beragenda pelantikan DPD HIMNI Sumbar, dan DPC HIMNI : Mentawai, Damasraya, Sijunjung dan Bukit Tinggi.

Kembali ke Mentawai, dan dihubungkan dengan pusat pelantikan empat (4) DPC HIMNI daerah Sumbar dan satu DPD HIMNI Provinsi Sumbar. Maka Marinus Gea mengemban amanat hasil rakernas VI di Jakarta yang berlangsung satu bulan lalu. Selain ingin membangun Indonesia dari pinggiran, yang juga sebagai pulau terluar. Menjadi halaman utama Indonesia. Yang berdikari secara ekonomi. Sehingga, mungkin, Mentawai menjadi pilihan tepat. Jika dilihat dari benang merah HIMNI, yang mana sejak berabad lalu. Orang Nias banyak berada di daerah Sumbar provinsi, kemudian berpindah ke Mentawai, dengan alasan tertentu.

Maka, bisa dipastikan. Kehadiaran Ketua Umum, Sekjen, dan Bendum DPP HIMNI. Akan membawa angin segar bagi pertumbuhan dan peningkatan daya saing Mentawai dengan daerah-daerah lain di Provinsi Sumbar.

Jika benang itu dijahit, dan dirajut. Antara HIMNI ke kinian yang punya peran 1000 persen inklusif dan penduduk Mentawai (asal Nias) bisa dipastikan tahun depan Mentawai akan dilirik para investor asing dan domestik, tutur Otoli Zebua yang kerap kompak dengan Marinus Gea dan Marinus Nazara.