Resmi Dilantik, Pengurus KONI Gunungsitoli Siap Dukung dan Sukseskan PON XXI Sumut – Aceh Tahun 2024

0
486
Penyerahan Pataka Kebesaran KONI dari Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis Kepada Ketua Umum KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa, Sabtu (6/11/2021)

Gunungsitoli, NAWACITAPOST.COM – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Gunungsitoli (KONI Gunungsitoli) Masa Bakti 2021-2025 telah resmi dilantik,  Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga : Pernyataan Kontroversi Condrat Sinaga Yang Menghina Suku dan Budaya Nias, PPN NISEL Buat Laporan di Polres Nias Selatan

Pengukuhan 50 an Pengurus tersebut digelar di Granda Kartika Restaurant yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega.

Ketua Umum KONI Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada pihaknya sejak pelaksanaan Musorda hingga pelantikan ini. Termasuk juga dengan amanah untuk memimpin KONI Gunungsitoli pada periode 2021-2025. “Kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, segenap Pengda Cabor (Cabang Olahraga), dan Masyarakat Gunungsitoli kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada untuk memimpin KONI Gunungsitoli”.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Gunungsitoli menyampaikan tugas utama dan terpenting dalam mengelola KONI adalah konsolidasi dan pembinaan cabor yang beberapa waktu terakhir tidak menjadi perhatian. ” KONI memiliki tugas utama pasca pengukuhan yaitu konsolidasi internal untuk memantapkan rencana – rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Dan yang terpenting adalah pembinaan cabor baik untuk peningkatan prestasi maupun menjelang perhelatan PON XXI Sumut – Aceh Tahun 2024″ ujar Yose Rizal.

Ketua Umum KONI Sumatera Utara, pada sambutannya, mendorong terciptanya harmonisasi dan sinergitas baik dalam internal KONI, Pengda Cabor maupun kepada Pemerintah Daerah dalam mewujudkan lahirnya atlet – atlet profesional dan berprestasi.
“Pada PON XXI Tahun 2021, Sumatera Utara sebagai tuan rumah memiliki target masuk dalam 3 besar dalam perolehan medali, dan ini baru terwujud apabila seluruh elemen-elemen Olahraga dapat saling mendukung” ungkap Jhon Ismadi.

Sementara ituitu Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega yang mewakili Walikota Gunungsitoli, berharap agar pelantikan menjadi semangat untuk mempercepat pembinaan Olahraga dan terselenggaranya Pusat Pelatihan Daerah yang normal dan konsisten. Seiring dengan penanganan dan Pencegahan Covid-19 sebagai wujud peningkatan prestasi di kancah daerah, regional, nasional bahkan internasional.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan berkah serta rahmat-Nya, agar pelantikan ini menjadi titik lanjut membangun Olahraga prestasi, mengharumkan nama Kota Gunungsitoli, dan memajukan negeri. Selamat bekerja dan mengabdi “. kata Sekda.

Pengurus KONI Kota Gunungsitoli masa bakti 2021 – 2025 di komandoi oleh Yose Rizal Mendrofa sebagai Ketua Umum, Dermawan Halu sebagai Sekretaris dan Mei Ingatan Laoli sebagai Bendahara.

(Alexius Telaumbanua)