Semarang, NAWACITAPOSTKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengatakan kelulusan dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Wilayah Jawa Tengah merupakan hasil dari ujian yang diperoleh kemampuan peserta itu sendiri.

Demikian antara lain disampaikan Kakanwil yang didampingi oleh Kadiv Administrasi selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Jateng, Jusman Ali dan PLT. Kadiv Pemasyarakatan selaku koordinator, Supriyanto kala memberikan pengarahan kepada peserta SKD CPNS, pada Minggu (31/10/2021) di Universitas Negeri Semarang.

“Anda lulus itu lulus karena anda karena anda sendiri tidak ada orang lain.” Ujar Yuspahruddin.

Selanjutnya, Yuspahruddin menghimbau kepada seluruh peserta agar berhati-hati dengan oknum yang akan menjanjikan kelulusan. “Jika ada oknum yang mengaku bisa meluluskan dengan membayarkan sejumlah uang maka itu adalah penipu.” Ujarnya mengingatkan.

“Anda tidak boleh berusaha ataupun berupaya untuk mengeluarkan uang agar bisa lulus, jika anda melakukan hal tersebut maka gaji anda akan haram untuk seumur hidup karena anda mengambil hak orang lain.” Tandasnya.

Menutup arahannya, ia mengatakan Kementerian Hukum dan HAM butuh orang yang baik, berintegritas tinggi, yang mampu berinovasi dalam bekerja, bukan butuh orang yang bekerja karena sogokan. (Kornelius Wau)

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !

YouTube player
Baca juga :  April 2021 Neraca Perdagangan Jatim Masih Defisit