Khidmatnya Tabur Bunga di Makam Pahlawan Labuan Bajo Dalam Rangka HDKD 2021

0
109

Jakarta, NAWACITAPOST Pegawai Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan yang bertempat di bagian selatan Gelanggang Olahraga (GOR) Labuan Bajo, desa Batu Cermin, kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Selasa (26/10/2021).

Upacara tabur Bunga merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang dan dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran dan UPT Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi TI Inteldakim, Christian Prantigo.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan  penaburan bunga di pusara pahlawan dan diikuti oleh seluruh pegawai peserta upacara.

Pahlawan yang saat ini mendiami Taman Makam Pahlawan Labuan Bajo merupakan Bupati pertama Manggarai Barat periode 2005-2010, Alm. Drs. Wilfridus Fidelis Pranda. “Pada pagi ini, kami datang untuk memberi penghormatan sekaligus berdoa untuk pahlawan yang telah mendahului kita. Semoga arwah para pahlawan dapat diterima disisi Tuhan”, kata Christian di TMP Labuan Bajo pagi tadi.

Cek Berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Kemudian Christian berpesan kepada seluruh anak-anak muda, khususnya di Manggarai Barat jangan sekali-kali melupakan sejarah. Anak muda harus dapat melanjutkan dan meneladani perjuangan para pendahulu kita, juga ikut serta dalam perjuangan menuju Indonesia maju. Lebih lanjut Christian menambahkan, “Dengan adanya tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme seluruh jajaran Kemenkumham”

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran Kemenkumham, khususnya Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kornelius Wau