Siak, NAWACITAPOST – Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal TNI (purn) Hinsa Siburian, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Yulisman, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah dan Pembangunan Manusia BSSN Akhmad Toha, Direktur Keamanan Siber dan Sandi Pemerintah Daerah BSSN Hasto Prastowo, Staf Khusus BSSN Supirman. (Riauprov-CSIRT), berlangsung di Pangeran Hotel, Kota Pekanbaru, Senin (25/10/2021).

Saat ditemui usai acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan bahwa dirinya hari ini mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, dalam acara launching Riauprov-CSIRT oleh BSSN dan Pemerintah Provinsi Riau.

Baca juga: Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat atas dilaunchingnya Riauprov-CSIRT. Semoga dengan adanya Riauprov-CSIRT ini, akan meningkatkan keamanan Siber dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau”, ucap Arfan.

Untuk ditingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, tambah Arfan, pihaknya masih menunggu program dan arahan dari Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik Provinsi Riau terkait dengan Riauprov-CSIRT.

Simak berita lainnya di Tiktok NAWACITA

Sebelumnya, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal TNI (purn) Hinsa Siburian mengatakan, bahwa Provinsi Riau terpilih sebagai salah satu dari 13 provinsi dalam program prioritas nasional pembentukan CSIRT 2021.

“Saya menilai Pemprov Riau sudah siap untuk mengaplikasikan Computer Security Incident Response Team Provinsi Riau (Riauprov-CSIRT). Hal ini terlihat dari dilihat dari segi SDMnya dan dari segi sarana dan prasarana serta teknologinya”, ucap Ketua BSSN.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan, dengan terpilihnya Provinsi Riau sebagai prioritas nasional pembentukan CSIRT 2021, menjadi tantangan untuk kedepannya.

Baca juga :  Tunaikan Amanat UUD 1945, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Jalin Sinergi Dengan SKB Kota Padangsidimpuan

“Dengan adanya program Riauprov-CSIRT ini, diharapkan bisa merawat Riauprov-CSIRT supaya betul-betul dilaksanakan dengan baik untuk pengamanan di Provinsi Riau”, ujar Edy Natar.

NAWACITA TV: 7 PRESIDEN TERMISKIN DI DUNIA

YouTube player

(Sokhiaro Halawa)