Diduga Hina Suku Nias, HIMNI dan PTKN Jambi Adukan Condrat Sinaga ke Polda Setempat

0
434
HIMNI dan PTKN Jambi, Senin (25/10/2021). Foto Istimewa.

Jambi, NAWACITAPOST.COM – Pasca Condrat Sinaga diduga menghina suku Nias. Seruan kecaman yang berformat laporan ke pihak kepolisian terus berdatangan. Ada yang secara langsung mendapat kecaman tersebut dari unggahan media sosial Facebook milik Condrat Sinaga. Maupun didapat dari jejaring grup WA.

Bawa Juga : PKN Samarinda Ajak Warganya Rapatkan Barisan dan Serahkan Condrat Sinaga ke Penegak Hukum  

Seperti yang diakui oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPD HIMNI) Jambi, Faatumbu Duha, dalam laporannya ke Polda Jambi dengan nomor surat LAPDUAN/178/X/RES.2.5/2021/Ditreskrimsus Polda Jambi yang diterima oleh Brigadir Polisi Afrizal.

Dalam laporannya yang diterima nawacitapost.com, Senin (25/10/2021) pelapor Faatumbu Duha mengungkapkan di kop surat Polda Jambi Ditreskrimsus,  ketika mengikuti Raker HIPNI (baca : Maksudnya HIMNI) di Jakarta , dan membuka grup HIMNI di WhatsApp dan melihat postingan Ini Kecaman Keras Wanita Batak (Lidawati Hutagalung ke Condrat Sinaga.

Yang mana diteruskan oleh akun WhatsApp Faiqiziduhu Ndruru yang mana link tersebut diduga berisikan video akun Facebook atas nama Condrat Sinaga  yang diduga melecehkan suku Nias dengan kalimat “Budaya Nias rentan Intervensi Iblis.”

Setelah mengetahui hal tersebut saya selaku Ketua HIMNI Wilayah Kota Jambi melaporkan ke Ditreskrimsus Polda Jambi, terkait ujaran kebencian  dan penghinaan kepada Masyarakat Nias yang dilakukan oleh Condrat Sinaga, jelas Faatumbu Duha.

Demikian surat tanda bukti penerimaan pengaduan  ini dibuat dengan sebenarnya dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam laporannya ke Polda Jambi. Ketua DPD HIMNI Jambi, Faatumbu Duha didampingi Ketua PTKN Provinsi Jambi,  Martinus Gulo , Ketua PTKN Kota Jambi, Dalisokhi waruwu, Wakil ketua PTKN kota Jambi, Yosia Gulo), Ratna Br sitompul (Seksi kerohanian Ptkn kota Jambi dan FAOS waruwu ( aktivis Masyarakat Nias ) melapor di Polda Jambi dan diterima di Unit Ciber Polda Jambi.