Surabaya NAWACITAPOST – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa kota Surabaya kembali membuat gerakan positif dengan memberikan pembekalan kepada para Model di Surabaya dalam agenda Workshop Models.

Bekerjasama dengan SZ Models Management, Garda Bangsa Surabaya dibawah pimpinan Mahfudz mengundang Arzeti Bilbina mantan model yang saat ini duduk menjadi anggota DPR RI Komisi IX sebagai narasumber Modeling Discussion.

Hadir untuk membuka gelaran tersebut, Ketua DPC PKB kota Surabaya Musyafak Rouf, mengajak para model berkaca dari sosok Arzeti Bilibina. ” Selain sangat polpuler di dunia model, saat melangkah di dunia politik, Beliau masuk PKB, Nyaleg dan terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo,” terangnya.

” Kedepan juga harus ada model yang mengikuti jejak Arzeti, jangan langsung di DPR RI, ayo coba dulu nyalon di DPRD Surabaya,” ungkap mantan ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014.

Dengan adanya gelaran ini, Musyafak berharap para model milenial ini dapat mendukung perjuangan PKB yang saat ini mencalonkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Presiden RI 2024 dari PKB.

” Satu-satunya calon presiden yang masih muda. Kalau didukung oleh dunia model dengan jutaan followernya, maka perjuangan PKB dipastikan akan menuai keberhasilan,” tegas Musyafak Rouf.

 

Sekaligus menjadi Public Speaking, Mahfudz ketua Garda Bangsa Surabaya mengungkapkan bahwa hari ini, Garda Bangsa Surabaya menggelar acara workshop models sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

“Seperti yang telah diketahui bahwa Garda Bangsa merupakan organisasi sayap PKB yang bergerak di segmen Pemuda. Maka, Garda Bangsa ini mencoba menyapa teman-teman millenial atau santri Urban dengan berkegiatan workshop model ini,” ungkap Mahfud, disela giat Workshop Models, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca juga :  Gempa Berkekuatan 6,2 Magnitudo Guncang Kabupaten Sarmi, Papua

Mengapa ada gambar Muhaimin Iskandar ketua umum PKB ? Mahfudz menjelaskan, acara ini juga diharapkan agar para milenial mengenal calon presiden yang diusung oleh PKB di 2024.

“Kami ingin memperkenalkan ke para millenial atau santri urban ini, bahwa ada calon pemimpin di Indonesia, namanya Gus Muhaimin,” Terang Mahfudz.

Garda Bangsa, menurutnya, hanya mengenalkan calon pemimpin kepada kelompok masyarakat, yakni para model. “Biarkan saja mereka yang memilih,” tuturnya.

” Maka dari itu, panitia penyelenggara meminta seluruh peserta workshop untuk berpose di depan foto booth yang bergambar Gus Muhaimin. Selanjutnya mereka kami minta untuk mengcaption harapan Gus Muhaimin di 2024. Dari situ, panitia ingin melihat respon masyarakat,” terang Mahfidz yang juga selaku sekretaris komisi B DPRD Surabaya ini.

Lanjutnya, dari caption para model, yang paling banyak mendapat respon dari masyarakat akan mendapat hadiah dari panitia penyelengara.

Mahfudz menambahkan, selain Garda Bangsa ingin mengenalkan Gus Muhaimin ke millenial. Garda Bangsa juga ingin mengenalkan PKB. “Tidak melulu itu ya, tapi kita juga mengenalkan PKB ke Millenial,” pungkasnya.

Sementara itu, usai giatnya, Arzeti Bilbina mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Garda bangsa Surabaya yang telah memfasilitasi para milenial untuk menyalurkan bakatnya dibidang modeling.

” Terima kasih SZ Model Management, terima kasih Garda Bangsa. Terus fasilitasi anak-anak Surabaya,” tukasnya. (BNW)