PKN Samarinda Ajak Warganya Rapatkan Barisan dan Serahkan Condrat Sinaga ke Penegak Hukum  

0
770
Perkumpulan Keluarga Nias (PKN) Samarinda, Kalimantan Timur. Foto Istimewa.

Samarinda, NAWACITAPOST.Com – “Kami  Pengurus bidang hukum Sudianto Zega SH mewakili Perkumpulan Keluarga Nias (PKN) Samarinda, Kalimantan Timur telah melaporkan  Pemilik akun facebook atas nama Condrat Sinaga ke Polres Samarinda.Laporan telah diterima dan dihimbau kepada seluruh warga PKN untuk tidak terprovokasi baik komentar  yang menimbulkan kerugian kita secara pribadi, karena telah diseahkan sepenuhnya  kepada pihak berwajib dalam hal ini kepolisian untuk menindak  proses hukum.” Demikian pernyataan resmi dari PKN Samarinda yang diterima nawacitapost.com, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga : Diduga Benci dan Hina Suku Nias, Pemuda Nias Jabodetabek Laporkan Condrat Sinaga ke Bareskrim Mabes Polri

Kedatangan PKN ke Polres Samarinda, tak lepas dari dugaan unggahan Condrat Sinaga di medsos miliknya, yang mengandung unsur kebencian dan menghina suku Nias. Sehingga hak tersebut, tak boleh dibiarkan begitu saja. Langkah hukum harus diterapkan kepadanya.

Pasalnya ucapan Condrat Sinagag melalui unggahannya telah mengandung unsur pidana dan melanggar  Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 A ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Di negeri yang mennyatakan hukum sebagai panglima utama dalam setiap persoalan. Khususnya masalah penghinaan ini. Maka, sudah sepatutnya warga PKN menghormati langkah-langkah hukum yang akan dilakukan kepolisian kepada Condrat Sinaga. Jadi warga PKN tak perlu terpancing atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Rapatkan barisan dan selalu menjunjung tinggi hukum.