Bakti Sosial Warnai Perayaan HDKD 2021

0
65

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Kemenkumham) menyelenggarakan Bakti Sosial, dengan mengusung tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham”. Kalapas Garut (RM. Kristyo Nugroho) didampingi Ketua Dharma Wanita (Hj. Een Kristyo) beserta jajaran mengikuti kegiatan, secara Virtual, Kamis (21/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Edward Omar Sharif Hiariej), terpusat dari Ditjen Administrasi Hukum Umum – Kementerian Hukum dan HAM RI. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekedar seremoni tetapi sebagai implementasi makna yang mencerminkan Dharma Karya Dhika dari setiap insan Pengayoman, sehingga bermanfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara” Jelasnya.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Usai kegiatan, Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Garut langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar yang kurang mampu. Paket sembako yang diberikan berupa : Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula Pasir, Teh Celup, Makanan Ringan dan Masker (dari Kanwil Kemenkumham Jawa Barat).

Simak berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Kalapas mengatakan, “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan empati dari pegawai Kemenkumham, kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

Jumlah bantuan yang akan dibagikan sebanyak 100 paket, merupakan hasil sumbangan sukarela dari seluruh pegawai Lapas Garut”.

Penyerahan bantuan kepada perwakilan warga, bertempat di halaman luar Lapas. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19. (Emrick)

Simak informasi menarik lainnya di youtube NAWACITA TV