Sambut HDKD 2021, 13 Kantong Darah Pegawai Imigrasi Labuan Bajo Diserahkan Kepada PMI

0
133

Jakarta, NAWACITAPOST – Pegawai Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo antusias menyambut kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham yang diwujudkan dalam pembagian masker dan vitamin serta donor darah oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, Kamis (21/10/2021).

“Kumham peduli dan kumham berbagi ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan cara membagi masker dan vitamin di lampu merah persimpangan Jl. Serenaru dan Jl. Mgr. Van Beakum, Labuan Bajo” ucap Fance Letor Taek  selaku Ka Ur Tata Usaha dan Kepegawaian yang memimpin kegiatan tersebut.

Simak berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Fance Letor Taek juga mengatakan dengan adanya pembagian masker dan vitamin di Jalan Raya Lampu Merah, diharapkan akan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menggunakan masker. Upaya ini juga merupakan bentuk dukungan Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo terhadap  pemerintah dalam upaya menekan laju perkembangan Covid-19 di Labuan Bajo.

Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan donor darah. Bekerjasama dengan PMI Labuan Bajo, seluruh pegawai yang lolos dalam tahapan screening kesehatan mengikuti kegiatan donor darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Dari total 30 pegawai yang terdiri dari PNS dan PPNPN setelah discreening hanya 13 pegawai yang bisa dilakukan pengambilan darah.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

“Ternyata kadar HB dan tekanan darah, mempengaruhi bisa tidaknya seseorang dinyatakan layak diambil darahnya, termasuk saya yang tidak lolos karena kadar HB rendah” ujar Christian Prantigo, Kasubsi TI Inteldakim Kanim Labuan Bajo.

“Kegiatan donor darah ini juga merupakan agenda tahunan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021. Mengambil tema Mari Berbagi Walau Dengan Setetes Darah, kegiatan ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan tersedianya kebutuhan darah bagi masyarakat penerima donor darah khususnya di wilayah Labuan Bajo.” Jelas Jaya Mahendra selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo

“Selain berguna bagi penerima donor, kegiatan ini juga berguna  bagi pendonor darah dalam hal memelihara fungsi jantung dan pembuluh darah sebab jumlah darah yang berlebih dapat membebani jantung dan pembuluh darah” tambah salah seorang petugas PMI.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo” tutur Jaya Mahendra. (Kornelius Wau)