Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang SH. M.Hum. Meninggal Dunia

0
85
 Mantan Bupati Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang 

Sibolga, NAWACITAPOST – Mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara Raja Bonaran Situmeang SH. M.Hum meninggal dunia pada Kamis (21/10/21) pukul 11.30 WIB di Rumah Sakit Metta Medika Jln. Sutoyo Siswomiharjo Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara. Sekadar untuk diketahui, mantan Pengacara Anggodo itu masih menjalani masa hukuman di Lapas Klas IIA Sibolga yang terletak di Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara.

Baca Juga : Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Dampingi Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Kunjungan Kerja di Pulau Nias

Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas II A Sibolga, Rian Firmansyah membenarkan Bonaran Situmeang meninggal dunia.

“Iya, info itu seperti itu,” jawab Rian saat dihubungi wartawan, Jumat siang (22/10/2021).

Dijelaskannya, Bonaran Situmeang meninggal dunia hari ini, Jumat. “Baru saja (meninggal dunia),” kata Rian.

Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas II A Sibolga, Rian Firmansyah menjelaskan, almarhun Raja Bonaran Situmeang merupakan salah satu warga binaan Lapas Klas IIA Sibolga.

Rian mengatakan, sebelumnya Raja Bonaran Situmeang mengalami sakit di Lapas, sekira pukul 07.00 WIB, Rabu (20/10/2021). Perawat kemudian merujuknya ke emergency RSUD Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Dijelaskannya, sampai di RSUD Pandan, petugas langsung melakukan tindakan medis dan pemeriksaan. Hasilnya, Bonaran didiagnosa mengalami penyakit stroke.

Pada hari yang sama, sekira pukul 10.00 WIB, Bonaran Situmeang dipindahkan ke ruang rawat inap RSUD Pandan, untuk mendapat perawatan medis.

Atas permintaan keluarga, Raja Bonaran Situmeang dipindahkan ke RS Meta Medika Sibolga, sekira pukul 19.30 WIB, Kamis (21/10/2021) malam.

Bonaran Situmeang sampai di IGD RS Metta Medika dalam keadaan tidak sadarkan diri. Setelah dilakukan tindakan medis, ia pun dipindahkan ke ruang ICU. “Sekira pukul 11.15 WIB, Jumat (22/10/2021) Raja Bonaran Situmeang dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS Metta Medika Sibolga, dengan Nomor : 11/65412/RSMM/X/2021,” kata Rian.

Pada Jumat (22/10/2021) siang, para kerabat dan juga warga lainnya terlihat ramai di rumah sakit Metta Medika Sibolga.

Seorang kerabatnya, Nasrun Pandiangan menjelaskan, jenazah Raja Bonaran Situmeang rencananya akan dibawa dan disemayamkan di rumah duka di Desa Gonting Mahe, Kecamatan Sorkam, Tapteng.

“Almarhum juga akan dikebumikan di Desa Gonting Mahe,” kata Nasrun Pandiangan kepada wartawan di RS Metta Medika Sibolga, Jumat siang.

Untuk diketahui, mantan Bupati Tapteng itu masih menjalani masa hukuman yang menjeratnya di Lapas Klas IIA Sibolga.

Kabar Bonaran meninggal dunia pada hari ini, juga diinformasikan oleh netizen di media sosial Facebook. “Selamat Jalan Abanganda ku Raja Bonaran Situmeang, tenang sudah engkau disisi Allah Bapa ku,” tulis Charles Pardede.

(Petrus Gulo)