DPD HIMNI Jatim

Jakarta, NAWACITAPOST – Memakai seragam berlogo Himpunan Masyarakat Nasional Indonesia (HIMNI). DPD HIMNI Jawa Timur (Jatim)  mendatangi Polda setempat untuk melaporkan Condrat Sinaga karena diduga telah menghina suku Nias, yang menyebut “Perempuan bukan suku Nias, bila menikah dengan pria suku Nias, maka yang pertama kali menidurinya, mertuanya. Lontaran Condrat Sinaga di akun Facebook miliknya itu, jelas sesat dan tak beradab.

Baca Juga : Ini Kecaman Keras Wanita Batak Bernama Lidawati Hutagalung ke Condrat Sinaga : Mulutnya Asal Ngomong dan Tolol 

Yafeti Waruwu dari DPD HIMNI Jatim  telah menerima surat laporan polisi dari Ipda Niken Charisma  Lahardi.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Menurut Yafeti dalam laporannya, menyebut bahwa  DPD HIMNI Jawa Timur memandang perlu pelaporan ini agar oknum ini segera diusut oleh kepolisian sehingga informasi ini menjadi jelas kepada semua pihak yang sudah mendengar berita hoax tersebut. Demikian pernyataan resmi dari DPD HIMNI Jatim, yang diterima nawacitapost.com, Kamis (21/10/2021).

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Selanjutnya DPD HIMNI Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat Nias khususnya di Jawa Timur agar tetap bersabar dan menyerahkan kepada pihak yang berwajib dalam menyelesaikan masalah ini.

Bahkan langkah hukum, dengan mengadukan Condrat Sinaga ke pihak kepolisian, adalah langkah cerdas dan tepat. Pasalnya, negara kita adalah negara hukum. Jadikanlah hukum sebagai panglima.

Dan penghinaan ini menjadi pelajaran kita bersama, sesama anak bangsa. DPD HIMNI Jatim  siap menjadi saksi bila diminta pengadilan untuk kasus ini.

Apalagi dengan taq line HIMNI Bersatu Kita Bisa. Itu mengedepankan hukum sebagai panglima, benar-benar ditempuh HIMNI untuk mengedukasi masyarakat Nias yang khususnya berada di Jawa Timur, pungkas Yafeti.

Baca juga :  Upacara HUT KE -76 RI di Kecamatan O'o'u Terlaksana dengan baik