Reses Jumpai Warga Medokan Semampir, Anas Karno Berikan Bantuan beberapa Sarana

0
69
Anas Karno, Wakil ketua Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya

Surabaya NAWACITAPOST – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Anas Karno, Kembali melaksanakan tugasnya menjaring aspirasi masyarakat dalam agenda reses. Masa reses kali ini adalah Reses Sidang Ketiga Masa Persidangan Pertama Tahun Anggaran 2021.

Menjumpai warga RW 02 Medokan Semampir secara tatap muka dan daring, sesuai dengan bidangnya yakni Perekonomian dan Keuangan, Wakil Ketua Komisi B ini disambati masalah minimnya insentif Modin serta upaya peningkatan produktivftas warga dalam mengembangkan Usaha Kecil Mikro (UKM).

Seperti biasanya, Anas Karno yang dikenal sebagai sosok yang ramah ini nampak akrab sekali dengan warga di Jl. Medokan Semampir Blok G yang dikenal sebagai kampung wisata lingkungan di Kelurahan Medokan Semampir, Rabu 20 Oktober 2021, siang.

Nampak hadir dalam giat tersebut pengurus PAC serta ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Sukolilo. Sekaligus hadir pengurus kampung di RW 02 beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.

Kepada media usai gelaran resesnya, Anas Karno mengaku mencatat semua aspirasi dari warga. Mulai dari insentif Modin, pengadaan sarana prasarana, pengembangan sektor UKM, hingga usulan pembangunan taman rekreasi di wilayah RW 02 Medokan Semampir yang disampaikan oleh pak RW, Mohammad Soleh.

Tak banyak bicara, Anas Karno anggota DPRD yang berangkat dari Dapil III Surabaya ini memastikan untuk memberikan bantuan beberapa sarana yang dibutuhkan warga.

” Untuk sementara waktu, kami akan merealisasikan beberapa sarana dalam bentuk fisik guna kegiatan warga antara lain, kursi, meja, bantuan bibit tanaman dan alat musik karawitan yang dibutuhkan warga,” terangnya.

Dihadapan warga, Anas Karno berjanji akan memanfaatkan waktu resesnya untuk terus menggali masukan maupun saran dari masyarakat, khusunya di Dapil III Surabaya yang meliputi 7 kecamatan.

“Itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Masa Reses adalah waktu kami menggali dan menjaring aspirasi dari masyarakat,” tandasnya. (BNW)