Kunjungi Pasar Jambangan, Wawali Armuji: Pasar Ojok Gawe ‘Duwe-Duwean’

0
69
Wakil Wali kota Surabaya, Armuji saat blusukan di pasar Jambangan yang katanya sepi pengunjung dan pedagang, Kamis 21 Oktober 2021

Surabaya NAWACITAPOST – Menjadi giat rutinnya, Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, setiap pagi ada saja yang dikunjunginya.

Seperti terlihat pagi tadi, Kamis 21 Oktober 2021, di Pasar Jambangan Baru di Jalan Jambangan agung Kelurahan Jambangan Kecamatan Jambangan.

Didampingi Sekretaris Kecamatan , Kapolsek , LPMK dan Lurah Jambangan, Armuji ingin memastikan kondisi pasar Jambangan yang katanya sepi pengunjung dan pedagang.

Saat itu, pasar Jambangan yang tampak bersih dan terawat memang nampak sepi pengunjung dan hanya ada beberapa stan yang terlihat buka dan berjualan.

Dengan gaya khasnya, Cak ji sapaan Wawali ini mengajak berdialog para pedagang, mengapa pasar sepi dan apakah sehari-hari kondisinya juga seperti saat ini.

Dari situ, Armuji berjanji akan segera menggelar Rapat Koordinasi bersama Dinas Koperasi dan UMKM untuk dapat mengurai permasalahan yang dikeluhkan.

” Kita Carikan jalan keluar , kemarin sudah dipasang WiFi nanti akan ditingkatkan jangkauannya. Untuk meramaikan kembali akan kami inventarisasi pedagang yang aktif jualan dan yang hanya titip nama,” kata Wakil Walikota Armuji.

Politisi senior PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut juga memastikan akan mengambil langkah tegas yang diperlukan untuk dapat meramaikan Pasar sehingga selaras dengan semangat Pemulihan Ekonomi yang digelorakan saat ini.

” Jangan sampai Stand pasar hanya di jadikan Investasi dan ‘Duwe – Duwean’ saja , masih banyak yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ada yang menarik, saat berdialog dengan salah satu pedagang “Mbah Juana” Wanita paruh baya usia 58 Tahun.

Mbah Juana bersyukur dan tak menyangka dapat dikunjungi oleh wakil Wali kota Surabaya idolanya. ” Aduhh Alhamdulillah bisa ketemu Wakil Walikota, tadi berangkat pagi naik sepeda gak nyongko isok Ketemu (tidak disangka bisa ketemu, red)” , Ujar Mbah Juana dengan logat khas Surabaya.

Ia mengaku bahwa berjualan di pasar Jambangan untuk menyambung hidup bersama suaminya yang sakit memasuki usia 70 tahun.

Pada kesempatan itu, kepada pak Wawali Mbah Juana meminta bantuan Kursi Roda dan modal usaha. ” Bu nanti untuk Kursi Roda akan diurus, saya juga akan bantu untuk keperluan Usaha secara pribadi,” tegas Cak Ji. (BNW)