25 Pegawai LPKA Maros Ikut Donor Darah, Kemenkumham Sulsel Beri Apresiasi

0
65
donor darah Kemenkumham Sulsel

Jakarta, NAWACITAPOSTSebanyak 25 Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Maros) Kemenkumham Sulsel ikuti donor darah di aula setempat selasa (19/10/2021). Hal ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang akan diperingati 30 Oktober mendatang.

Kepala LPKA Maros, Tubagus M. Chaidir  mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Harun, jajaran  Kanwil Sulsel dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan di Sulsel pada Kamis (21/10/2021) mendatang juga akan ikut melaksanakan donor darah.

Kegiatan ini akan dilakukan oleh kanwil Kemenkumham dan UPT seluruh Indonesia secara serentak. Menurut Kakanwil Harun Sebanyak 31 Pegawai di Kanwil Sulsel telah mendaftar donor darah.  Hari ini  ke 31 petugas tersebut  sudah diperiksakan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat di Poliklinik Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Simak berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Selain Donor darah, Kamis besok ini (21/10/2021) akan dilakukan kegiatan Kumham Berbagi dan Kumham Empati. Kegiatan kumham berbagi  berupa pembagian  Paket New Normal Kit kepada tenaga kesehatan yang menangani covid 19 di beberapa rumah sakit di Makassar.

Sedangkan jajaran UPT melakukannnya di tempat masing masing. Sedangkan kegiatan kumham empati adalah pemberian bea siswa kepada anak petugas kemenkumham yang orangtuanya wafat karena covid 19. (Kornelius Wau)