Hina Suku Nias, HIMNI Sumbar Adukan Condrat Sinaga ke Polda

0
159
DPD HIMNI Sumbar Adukan Condrat Sinaga ke Polda, karena menghina suku Nias, Selasa (19/10/2021).

Padang, NAWACITAPOST – Pasca penghinaan yang dilontarkan Condrat Sinaga terhadap suku Nias di akun Facebooknya. Sejak Senin (18/10/2021) sore sampai Selasa (19/10/2021) pukul 20.37 WIB. Redaksi Nawacitapost.com, terkait ini sudah menerima 6 aduan.

Baca Juga : Ini Kecaman Keras Wanita Batak Bernama Lidawati Hutagalung ke Condrat Sinaga : Mulutnya Asal Ngomong dan Tolol 

Dimulai dari DPP HIMNI yang melaporkan Condrat ke Polda Metro Jaya, terus Lidawati Hutagalung istri dari St. MARTIANUS GEA (suaminya asal Nias), HIMNI Padangsidimpuan, HIMNI Jabar, tokoh muda Nias Sibolga, dan pengamat hukum dan budaya Nias, Agustus Gea, dan kini advokat DPD HIMNI Sumbar Herman Bawamenewi SH, didampingi Ketua DPD HIMNI Sumbar dan DPC HIMNI Mentwai mengadukan Condrat Sinaga ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar diterima surat pengaduannya oleh Bripka Riki Fadrian, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Penghinaan Condrat Sinaga itu menyebut dalam ucapannya di Facebooknya,  bahwa “perempuan bukan suku Nias bila bersuami suku Nias, maka mertua prianya yang pertama kali menidurnya.”

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

HIMNI Sumbar meminta kepada pihak penegak hukum agar memproses Condrat Sinaga  sesuai dengan hukum yang berlaku.