Wali Kota Padangsidimpuan Membuka Pembentukan Pangkalan Olahraga Tradisional dan Festival Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional

0
318

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, membuka Pembentukan Pangkalan Olahraga Tradisional dan Festival Permainan Rakyat dan Olahraga tradisional, Sabtu (16/10/21) di Kebun Batang Bahal Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Kebudayaan telah menjadikan Padangsidimpuan sebagai salah satu Lotus permainan dan olahraga tradisional.

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

“Sesungguhnya agenda besar ini relevan dengan visi-misi Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang salah satunya berupaya untuk pelestarian adat budaya dan kearifan lokal”, katanya.

Baca Juga : Wali Kota Irsan Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Padangsidimpuan Ke-20

“KPOTI yang secara kelembagaan terbentuk di Padangsidimpuan adalah komitmen kami, harga mati bagi kami. Sebab menjadi kegelisahan kita ditengah-tengah pesatnya kemajuan teknologi untuk menjaga anak-anak generasi mudah dari ketergantungan permainan dengan menggunakan smartphone dan platform media lainnya”, tambah Wali Kota.

Penting ada kesadaran bersama, bahwa kita ada pada fase yang merisaukan. Apa yang digagas Dirjen kebudayaan dengan pelestarian permainan dan olahraga tradisional adalah suatu program yang layak dan patut untuk kita dukung dan sosialisasikan secara bersama-sama, tambahnya.

Padahal banyak sesungguhnya permainan tradisional yang sangat menghibur dan dapat menjadi ajang interaksi antar anak untuk saling bersosialisasi, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Mewakili Dirjen Kebudayaan, Ketua KPOTI Sumut, Ketua KPOTI Padangsidimpuan, Kepada Dinas Pendidikan Provsu Cabang Padangsidimpuan, Kadis Kominfo, Kadispora dan Pariwisata, Ketua Apdesi.

(Humas Pemkot Padangsidimpuan)