Polres Siak-Polsek Tualang Pimpin Langsung Press Release Terkait Kasus Pemerkosaan dan Pencurian

0
219

Siak, NAWACITAPOSTKapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK melalui Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK didampingin oleh Panit I Reskrim Ipda Laurensius Nevin Inderadewa S,Tr.K Kasat Lantas AKP Rosna Meilani, S.I.K,panit Intel Polsek Tualang,Iptu Wondo,SH,Humas Polres Siak Aiptu Dede, menyampaikan di hadapan siaran Press Release, terkait kasus pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan sehingga menimbulkan korban jiwa, Senin (18/10) Pukul 10.00 WIB.

“Seperti diketahui, sesosok mayat wanita NY (25), ditemukan tewas bersimbah darah beberapa hari kemarin, di rumah kontrakan,Jalan Hangjebat, Gang Melati, RT 14 RW 05, kelurahan Perawang, Siak, Sabtu (16/10) sore,” kata AKBP Gunar Rahadiyanto didampingi Wakapolres Siak, Kompol Irnanda Oktora SIK,MIK, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, SIK.

“dalam 8 jam pihak kepolisian polres Siak dan di Flow up olrh Sat polsek Tualang Tersangka lamgsung di amankannoleh polsek Tualang,hari ini pihak Polres Siak dan Polsek Tualang Menjelaskan di hadapan Rekan media saat mengelar siaran pers kasus pencurian dengan pemerkosaan,kekerasan serta pembunuhan.Dimana tersangka berinisial RA (22) adalah sebagai pelaku.Ungkapan ini adalah berkat kerja keras serta upaya kita Satreskrim Polres Siak dengan Polsek Tualang,” lanjutnya.

Lanjut kata Kapolres Siak, kronologis berawal dari RA mengintip korban dengan cara masuk ke dalam rumah dsri atap Plavon Rumah korban NY menuju di kamar mandi. Selanjutnya, karena aksinya diketahui oleh NY, RA menarik korban NY secara paksa di dalam kamar korban dan mengancamnya dengan pisau yang telah di siapkan oleh Pelaku,Korban Ny melawan dengan Pakai sapu untuk memukul pelaku namun apalah daya kekuatan pelaku sudah di luar setan maka terjadilah pemerkosaan terhadap korban.

“lanjut kapolres pelaku mengacam Korban tetapi melakukan perlawanan. Setelah itu RA membenturkan kepala NY, hingga mencekik leher korban, dan mengakibatkan NY meninggal dunia. Tidak sampai disitu saja, belum puas dengan membunuh korban, pelaku juga melakukan pemerkosaan terhadap NY,” ungkap Kapolres Siak.

“Sedangkan sepeda motor Di jual tersangka melalui media sosial Fb dengan harga Rp 4.000.000 untk DP membeli sepeda motor tersangka sedangkan Hp korban sudah di serahkan di konter hp karena pola kunci tidak bisa dibuka dan sepeda motor merk Supra X, tas sandang, cincin emas dan dua unit handphone dibawa pelaku,” sambung AKBP Gunar.

Baca juga: Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah 

Barang bukti yang diamankan oleh pihak Kepolisian yakni satu buah sapu dengan kondisi gagang patah, ikat rambut warna biru, satu helai baju lengan pendek warna merah jambu dan satu helai celana warna merah jambu motif batik.

“Tersangka kita ancam pasal 340 KUHPidana subsider 338 KUHPidana. Ancaman penjara 15 tahun,” pungkasnya Kapolres Siak.

Simak berita lainnya di Tiktok NAWACITA

Di tempat yang sama puluhan warga Sekitar Kecamatan Tualang menyaksikan Siara pers tentang kasus pembunuhan tersebut beberapa warga dan tetangga si tersangka bahwa mereka tdk mengira perbuatan si tersangkan berbuat seprti itu,pada hal di mata kami selama dua bulan tinggal di rumah kontrakan tersebut sebagai tentagga kami orangnya baik apa lagi korban sangat seyum dan akrab kepada warga,” Kata bu wahyuni kerabat korban.

NAWACITA TV: 18 SOSOK YANG DIANGGAP LAYAK MAJU MENJADI GUBERNUR JAWA BARART DI TAHUN 2024

Lanjut wahyuni harapan kami pelaku harus di hukum mati jangan di biarkan orang tersebut,teriakan dari warga sekitar saat menyaksikan siara langsung yang di lakukan di halaman polsek Tualang.

(Sokhiaro Halawa)