Mulai Pengerukan, Bibit Ikan dan Kebersihan Sungai Gadel, Topik Utama Reses Hari Santosa

0
78

Surabaya NAWACITAPOST – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Surabaya kembali turun ke masyarakat dapilnya, menyerap aspirasi melalui agenda reses.

Masa reses kali ini adalah Tahun Sidang III Masa Persidangan I Tahun 2021.

Begitu juga yang dilakukan Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Hari Santosa, SH, dari partai NasDem, Minggu, 17 Oktober 2021, di wilayah RW 06 Gadel Kelurahan Karang Poh kecamatan Tandes.

Agenda Reses ini di hadiri oleh Pengurus RW 06, Para Ketua RT, Ta’mir Masjid, Tokoh Masyarakat, Ibu Ibu PKK, Bunda Paud dan Karang Taruna serta masyarakat lainnya Tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan awal, Ketua RW 06 Gadel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hari Santosa, SH atas kehadiran dan menempatkan kegiatan reses nya di wilayahnya. Karena hal ini menjadi kesempatan berharga bagi warga nya untuk menyampaikan aspirasinya.

Sementara itu Dalam sambutannya, Hari Santosa menyampaikan rasa syukurnya pandemi ini sudah mulai melandai dan meminta kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

Politisi Nasdem ini Seraya menyampaikan maksud kedatangan nya disini adalah untuk mendengar dan menampung aspirasi Masyarakat, sehingga dalam kesempatan ini yang bersangkutan ingin lebih banyak mendengar apa yang ingin disampaikan Masyarakat.

Tepat Dalam sesi dialog, beberapa Masyarakat menyampaikan beberapa hal, misalnya Sdr Hamzah mewakili Karang Taruna RW 06 menyampaikan soal pengerukan sungai Gadel, sarana pembuangan sampah, dan permintaan Bibit Ikan untuk di sungai Gadel agar masyarakat tidak membuang sampah di sungai tsb.

Kemudian Ta’mir Masjid Baiturrahman Gadel juga menyampaikan tentang keberadaan Tiang Kabel TV yang penataannya tidak rapi sehingga membahayakan anak-anak TPQ yg ngaji di Lt 2 Masjid.

Juga dalam kesempatan itu beberapa warga juga menyampaikan tentang sarpras kampung, fasilitas lapangan futsal, perluasan lahan makam.

Untuk menjawab aspirasi Masyarakat tersebut Hari Santosa menyampaikan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera mengeksekusi aspirasi dari Warga.

Dan diakhir kegiatan, karena antusias nya masyarakat, mereka meminta foto bersama dengan Anggota Legislatif yang juga berasal dari Partai NasDem ini. (BNW)