Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Rutin Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

0
84

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Guna menanamkan jiwa Nasionalisme dan Pancasila, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, rutin melaksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Senin (18/10/21).

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Kegiatan Upacara Bendera dilaksanakan oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan, dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19.

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Binadik dan Giatja, Efrida Sri Mulyana, SH, mengatakan, menjadi sebuah keharusan bagi kita semua untuk ikut bertanggung jawab mengemban amanat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu melalui upacara ini diharapkan dapat membentuk kesadaran bagi kita semua akan pentingnya kesiapsiagaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara yang harus kita bangun dalam setiap individu.

Baca Juga : Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Rangkaian Upacara HUT Kota Padangsidimpuan Ke-20

Ditemui usai Kegiatan upacara, Kepala Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH, menuturkan bahwa, kegiatan upacara tersebut merupakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara untuk Warga Binaan dengan berbagai penguatan dan pembinaan.

“Tujuan dari Upacara Bendera oleh Warga Binaan adalah untuk memberi penguatan akan nilai-nilai Pancasila. Juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kesadaran Berbangsa dan Bernegara,” tuturnya.

(Humas Lapasid)