Jakarta, NAWACITAPOST – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah turut berpartisipasi pada kegiatan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Selasa (12/10/2021).

Hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom mewakili Kanwil Kemenkumham Jateng, yakni Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama didampingi oleh Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Maria Titik Sumiyati beserta tim Pengelola Keuangan dan BMN.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto memberikan arahan sekaligus membuka giat Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN. Ia menjabarkan bahwa lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri Sumber Daya Manusia (SDM) terkait pengelolaan Keuangan dan BMN.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Hadir Dalam Peresmian Makogabwilhan dan Monumen Tri Marta

“Besar harapan kami dengan adanya cerdas cermat ini dapat meningkatkan kompetensi SDM dalam melakukan penyusunan laporan Keuanan dan BMN, sehingga dapat menghasilkan Laporan Keuangan dan BMN yang berkualitas.” Ujar Wisnu.

Wisnu juga mengungkapkan dengan Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN ini menunjukkan bahwa ditengah pandemi Kemenkumham tetap dapat berkreasi dan tetap menciptakan kompetensi yang produktif.

“Kepada seluruh peserta lomba, kami harapkan selalu jaga sportifitas kejujuran dan juga mengambil manfaat dan ilmu dari giat ini demi terciptanya SDM di unggul.” Sambungnya.

Sebagai informasi, terdapat 2 kategori perlombaan Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN yang diadakan yaitu tingkat manajerial dan tingkat pelaksana/penyusun.

Simak informasi menarik lainya di Youtube NAWACITATV

 

YouTube player

 

Baca juga :  Komisi Banding Merek Apresiasi Layanan di Kemenkumham Sulsel