Tidak Terima Hasil Vonis, Seorang Narapidana: Putusan Tidak Berkeadilan

0
207

Tanjungpinang, NAWACITAPOSTSeorang narapidana atas nama Novrizal Koto di Lembaga pemasyarakatan Km 18 Bintan, tidak menerima vonis yang diputuskan oleh Hakim Pengadilan Negeri Batam karena diduga putusan tersebut tidak berkeadilan, sehingga terjadi banding. Hal tersebut dibeberkan Novrizal via telefon setelah selesai sidang, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah 

Novrizal mengatakan, kasus tersebut bermula saat Hambali yang mempunyai sabu menawarkan dirinya untuk menjemput di Kota batam.

Setelah itu Novrizal menyuruh sahabat karibnya Kimal untuk menyebrang ke Batam. dan ternyata orang yang dituju (Ijul) yaitu gudangnya hambali, sudah tertangkap oleh Satnarkoba Polresta Barelang di Simpang Dam.

Dengan adanya informasi tersebut akhirnya Novrizal tarek balek Kimal untuk pulang ke Tanjungpinang. Tidak lama, terjadi Lapan Anam (Suap) dan Ijul dibebaskan.

“Kan sudah Lapan Anam berarti putus, kenapa harus dilanjutkan serta korbankan orang lain (jebak) sehingga dirinya Naik kasus. sementara awal kejadian ini Ijul dan Hambali,” ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, seandainya pun dirinya terlibat dalam hal itu tidak masalah baginya, yang penting kasus tersebut berkeadilan jangan hanya sepihak.

“Sudah berkali kali saya sampaikan kepada bapak hakim bahwa awal kejadian ini ada ikatannya dengan Ijul dan Hambali sampai terjadinya Lapan Anam (Suap) namun sepertinya tidak ditanggapi, sangat mengecewakan,” tuturnya.

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Atas hal itu Novrizal meminta agar kasus tersebut digali kembali, karena BAP yang dibuat oleh pihak penyidik tidak sesuai dengan jalan cerita yang sebenarnya.

“Saya masih simpan rekaman Ijul dan Hambali, jalan ceritanya tidak begitu serta barang bukti tersebut adalah punya yang bersangkutan. Hal ini saya siap mempertanggung jawabkan,” pungkasnya.

(Yosdarson Daeli)