Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Dalam rangka memeriahkan HDKD Tahun 2021, Lapas Padangsidimpuan menggelar turnament badminton antar Pegawai dan WBP. Sabtu, (9/10/2021).

Baca Juga : Jaga Imunitas, Rutan Kelas IIB Sipirok Kanwil Kemenkumham Sumut Bagikan Multivitamin Kepada WBP

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan Olahraga dan Seni, yang telah dibuka secara langsung oleh Kalapas Padangsidimpuan awal Oktober lalu.

Tak kalah seru layaknya supporter atlet olimpiade, para petugas lapas dan warga binaan bersorak sorai mendukung timnya yang merupakan wujud rasa suka cita dan semangat di moment Ulang Tahun Kemenkumham ini.

Kegiatan positif seperti ini, perlu ditanamkan untuk mencegah potensi yang tidak diinginkan terjadi dalam Lapas Padangsidimpuan.

Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, menyebutkan perlombaan kali ini juga bertujuan agar petugas lapas dapat lebih memahami dan merangkul warga binaan melalui kegiatan kebersamaan seperti olahraga.

“Petugas harus bisa merangkul dan menjadi teladan bagi mereka dalam hal positif, salah satunya melalui olahraga tentunya. Melalui pendekatan persuasif itulah kita tahu apa yang menjadi keluhan mereka, sehingga mereka banyak curhat dengan kita,” ucap Kalapas Indra Kesuma.

Lebih jauh, Kalapas Indra Kesuma, berpesan bagi para peserta yang ikut dalam pekan olahraga untuk mengedepankan sportivitas dan teknik serta keterampilan dalam bermain, bukan kekuatan yang bisa mencederai.

“Adanya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ini, kami berharap Warga Binaan dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Negara Indonesia dan kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu dengan suasana dan kondisi diluar Tembok Lapas,” tutupnya.

(Humas Lapasid)

Baca juga :  Sambut Bulan Ramadan, Pemkot Gelar Tangsel Mengaji