Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Beserta Jajarannya, Ikuti Kegiatan Olahraga Secara Virtual

0
96

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga kebugaran dan kesehatan penting dilakukan. Pada kesempatan kali ini, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma,A.Md.IP., SH., MH, beserta jajarannya mengikuti kegiatan olahraga bersama secara virtual yang digelar oleh Pusdatin Kemenkumham RI dan diikuti oleh seluruh seluruh jajaran ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga : Kalapas Kelas III Gunung Tua Kanwil Kemenkumham Sumut, Ikuti Rakernis Dirjenpas Dengan Tema “Back To Basic” Secara Virtual

Tampak antusias seluruh pegawai mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengikuti arahan dari instruktur. Olahraga dan pelatihan yang dilakukan adalah olahraga pernafasan kesehatan jantung dan penyuluhan kebugaran tubuh.

Mengawali Kegiatan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan ini, Kegiatan ini merupakan komitmen dan upaya Pimpinan Kementerian Hukum dan HAM, agar seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM tetap sehat dan optimis dan dapat melalui pandemi dengan tetap sehat dan produktif.

Untuk memberikan semangat, beliau menggelorakan yel yel selamat pagi kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan secara virtual agar selalu semangat dalam menjalankan aktivitas dipagi hari, kemudian dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada seluruh peserta agar selalu menjaga kesehatan dan selalu hidup sehat serta tetap menjaga protokol kesehatan.

“Covid ini memaksa dan membuat kita paham dan terbiasa dengan dunia digital, harapannya dapat diterapkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, Kegiatan Olah raga ini bertujuan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, karena didalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat, sehingga dengan tubuh yang sehat dan selalu prima itulah kita semua akan dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai tunas-tunas pengayoman dengan maksimal,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan olahraga pernafasan kesehatan jantung dengan melatih olah rasa dan olah gerak serta dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan secara virtual dengan tema “Pangan Fungsional untuk Meningkatkan Imunitas di Masa Pandemi” oleh Guru Besar Fakultas Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Apt. Keri Lestari, S.Si, M.Si.

(Humas Lapasid)