Andika Pribadi Waruwu Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Gerindra didampingi pengurus DPC Partai Gerindra Kota Sibolga saat menyerahkan sembako gratis kepada masyarakat usai divaksin, Kamis (7/10/2021).

Sibolga, NAWACITAPOST – Untuk mewujudkan masyarakat Kota Sibolga yang sehat dan mendukung penuh upaya pemerintah mencapai target vaksinasi Covid-19 agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Sibolga menggelar vaksinasi Covid-19 dan memberikan sembako berupa beras secara gratis kepada masyarakat Kota Sibolga, di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : Mobil Pick Up L300 Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Desa Huraba Tapteng, 2 Orang Luka-Luka

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sibolga Syamsuddin Waruwu yang akrab disapa Ucok Kardon kepada wartawan, Kamis (7/10/2021) menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini bertujuan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Sibolga.

Sambungnya, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sibolga.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari sejumlah pihak, sehingga kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini dapat berjalan lancar dan masyarakat juga tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Andika Pribadi Waruwu Anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Gerindra, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk menunjang program pemerintah dalam melaksanakan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Sibolga.

Andika juga mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah nyata partainya mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Sekaligus menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi oleh DPC Partai Gerindra Kota Sibolga ditargetkan kepada 100 orang. Awalnya masyarakat kota Sibolga takut dan tidak mau divaksin, namun kita berusaha mengajak dan memberikan pemahaman terkait vaksin Covid-19. Namun setelah kita berikan pemahaman, masyarakat mau untuk divaksin,” kata Andika.

Baca juga :  Ngakunya Beli Ganja Untuk Teman, SBB 'Diinapkan' di Rutan Polres Sibolga.

Masih kata Andika, sangat mendukung tercapainya target vaksinasi di Kota Sibolga, agar masyarakat nantinya dapat beraktivitas dan bekerja dengan new normal.

“Setiap masyarakat yang telah divaksin diberikan bantuan sembako berupa beras secara gratis. Dan ini juga merupakan kepedulian dari Pemkot Sibolga kepada masyarakat. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Sibolga Bapak H Jamaluddin Pohan dan Wakil Walikota Sibolga Bapak Pantas Maruba Lumban Tobing,” ucapnya.

Andika juga menyampaikan agar tidak percaya dengan berita hoax terkait dampak vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita berdoa, semoga Indonesia dapat terbebas dari Covid-19,” katanya.

Menanggapi kegiatan vaksinasi dari DPC Partai Gerindra Kota Sibolga, Wilda salah satu masyarakat Kota Sibolga yang telah divaksin mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dan pemberian sembako berupa beras oleh DPC Partai Gerindra Kota Sibolga.

“Terimakasih kepada Partai Gerindra dan Pemkot Sibolga yang telah melaksanakan vaksin Covid-19. Dan masyarakat sangat antusias datang mengikuti vaksin,” ucap Wilda dengan raut wajah senang mendapatkan sembako gratis.

(Freddy A Pardosi)