Jakarta, NAWACITAPOSTKepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto bersama Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, kembali melanjutkan simulasi desk evaluasi di satuan kerja. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong menjadi satuan kerja selanjutnya yang dikunjungi Haris dan Rochim dalam simulasi ini.

Rochim membuka simulasi ini dengan mengingatkan kepada Kalapas Selong serta seluruh Tim Pokja untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang digunakan saat penilaian TPN berlangsung secara virtual nantinya agar bisa meminimalisir hambatan saat prosesnya berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan yang dilakukan oleh Kalapas Selong untuk mengetahui apakah paparannya sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh TPN. Kemudian, dilanjutkan dengan evaluasi dan arahan dari Haris dan Rochim.

BACA JUGA : Final Pertandingan Bulutangkis Dalam Rangka HDKD 2021

Dalam arahannya, Haris kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya di Lapas Selong untuk memahami betul terkait Pembangunan Zona Integritas ini. Ia juga memberikan amanat kepada Kepala Satuan Kerja untuk memantapkan lagi pemaparannya.

“Performance saat memaparkan itu sangat penting. Maka dari itu intonasi perlu diatur. Supaya yang tersampaikan ke evaluator itu meyakinkan,” pesan Haris.

Terakhir, Haris juga mengingatkan untuk melakukan closing statement serta melakukan yel-yel untuk memperlihatkan semangat dari jajaran Lapas Kelas IIB Selong kepada tim penilai.

(Kornelius Wau)

YouTube player
Baca juga :  Wabup Trenggalek Blak-blakan soal Menghilang Berhari-hari